Mark Wahlberg dan Dwayne “The Rock” Johnson Dituntut 200 Juta Dollar!

By nova.id, Selasa, 22 Maret 2016 | 01:00 WIB
Mark Wahlberg dan Dwayne “The Rock” Johnson dituntut ratusan juta dollar. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Serial Ballers memang mencetak sukses di HBO. Bahkan, serial ini kabarnya sedang dipersiapkan untuk musim keduanya. Namun, kesuksesan ini justru membuat kepala pusing bagi dua aktor yang bertindak sebagai produser dan pencetus ide pembuatan serial ini. Mark Wahlberg dan Dwayne “The Rock” Johnson tampaknya akan menjalani pertempuran panjang di pengadilan karena dianggap mencuri ide dari pihak Everette Silas dan Sherri Littleton. Keduanya menganggap Mark dan The Rock mencuri ide mereka dan meminta ganti rugi sebesar 200 juta dollar.

Melalui dokumen pengadilan yang didapat oleh pihak E! News, Everette dan Sherri menganggap mereka adalah pencipta program tersebut yang sempat diproduksi pada tahun 2007 dengan nama Off Season. Setahun kemudian, mereka mendatangi Mark Wahlberg dan The Rock dengan ide tersebut. Namun, setelah ditolak untuk diberi kredit sebagai pencipta, program itu pun berantakan di tahun 2009.

BACA: Mark Wahlberg Berdandan Seperti Kuli Demi Penuhi Fantasi Istri

Karena itu, ketika melihat kemunculan Ballers, Everette dan Sherri memasukan tuduhan ke pengadilan kepada Mark dan The Rock. Mereka dianggap telah menggunakan materi untuk program di HBO itu tanpa memiliki hak cipta. Everette dan Sherri menyebutkan ada 27 kesamaan ide antara ide mereka dan serial Ballers.

“Ballers meminjam begitu banyak dari materi yang kita miliki dan beberapa elemen estetika termasuk penampilan fisik karakter, kendaraan mereka, plot, adegan dan juga pergerakan alur cerita yang bisa dibilang identik dengan program Off Season,” begitu tuntutan yang disebutkan oleh Everette dan Sherri dalam dokumen.

BACA: Gagal Membanyol di Hadapan Paus Francis, Mark Wahlberg Mohon Maklum

Lebih lanjut disebutkan jika inti kedua program ini sebenarnya sama yang menceritakan kehidupan pemain sepak bola keturunan Afrika Amerika yang menjadi pengusaha dan mentor atlet lain di Miami, menjalani kehidupan mewah dan dikelilingi oleh kapal mewah, mobil eksotis, penggunaan narkoba yang berlebihan dan wanita-wanita cantik.

Hingga sekarang, baik pihak Mark Wahlberg dan The Rock belum mengeluarkan komentar atau pernyataan bantahan terhadap tuntutan ini.

Syanne/Tabloidnova.com