Busana Hijab Modern Nuansa Kota New York ala Shafira di IFW 2016

By , Senin, 21 Maret 2016 | 06:30 WIB
Busana Hijab Nuansa Kota New York Era 20-an ala Shafira di IFW 2016 (Nova)

Selalu saja ada yang hal baru di setiap koleksi yang dihadirkan oleh Shafira. Adanya perubahan selera pasar dan tren mode, Shafira dalam kacamata tabloidnova.com terbilang cukup memahami sehingga terus belajar berinovasi.

Sebagai pecinta dan penikmat tren mode hijab, Anda tentu tahu bahwa tahun 2016 akan menjadi titik balik dari pergeseran arah tren mode menuju nuansa modern dan simpel yang seutuhnya. Ini akan sangat kontras dengan tren mode tahun 2013 dan 2014 yang sebelumnya juga pernah diikutin oleh Shafira pada koleksi terdahulu.

Hadirnya banyak desainer hijab muda sekarang ini yang mengusung deretan karya busana yang dekat dengan konsep modernitas juga dijawab oleh label yang sudah memiliki 26 store di seluruh Indonesia tersebut.

Dalam ajang Indonesia Fashion Week 2016, Shafira membawa tema Twenties Metropolis yang terinspirasi dari suasana kota New York di era tahun 20-an.

Baca: Nuansa Inggris dalam Koleksi Busana Ramadan Persembahan Shafira Swarovski

Motif geomteris dan art deco dalam palet hitam putih sengaja dipilih Shafira untuk menerjemahkan nuansa gedung dan suasana jalanan kota New York saat itu.

Agar tidak terlalu monoton dan tetap bercirikan Indonesia, koleksi busana yang memadukan gaya Mafioso androgyny tersebut turut mengangkat sarung Majalaya dan songket Silungkang di koleksi busana hijab modern nuansa New York dari Shafira di Indonesia Fashion Week 2016.

Pemilihan detail songket,art deco embroidery organza, sifon silk dan aplikasi lace bunga memperkuat unsur feminim dari siluet trendi dalam bentuk padu padan short hingga long jacket maupun dengan variasi dress, celana panjang dan rok.

Foto-foto: Shafira