Tiket.com Tingkatkan Layanan Mobile Platform

By , Rabu, 23 Maret 2016 | 02:00 WIB
Launching Mobile Web dan Mobile Apps Tiket.com (Nova)

Tabloidnova.com - Tiket.com, penyedia jasa online travel di bawah naungan PT Global Tiket Network, mengumumkan pembaharuan layanan mobile platform-nya. Inovasi ini ditujukan untuk semakin memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan mobile dalam mengakses internet dan fitur-fitur online lainnya, kapan saja dan di mana saja.

Dari 88,1 juta pengguna internet di seluruh Indonesia, riset IPSOS AsiaBUS tahun 2014 mengungkapkan bahwa 85% mengaksesnya melalui perangkat-perangkat mobile, dan yang terbanyak adalah smartphone.

Riset yang dilakukan oleh Google juga menyatakan bahwa akses internet saat ini yang terbesar adalah melalui mobile. Data menunjukan penggunaan Google untuk travel query melalui smartphone sebesar 61%, melebihi penggunaan tablet & desktop yang berada di angka 39%.

“Saat ini kita berada di era yang serba mobile, di mana masyarakat sangat mengandalkan fitur-fitur mobile dalam mendukung aktifitas sehari-hari, mulai dari kebutuhan komunikasi dan informasi, berbelanja, transportasi, bekerja, hiburan dan masih banyak lagi,” kata Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder, Tiket.com.

Tren ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri e-commerce untuk memperkuat akses layanan dan jual-belinya, agar semakin mudah untuk diakses dan dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Tiket.com sebagai perusahaan yang consumer-centric dan senantiasa mendengarkan aspirasi para pengguna menyadari hal ini. Oleh karena itu, layanan dan aksesnya pun ditingkatkan dengan memperbaharui fitur-fitur baik pada mobile web m.tiket.com maupun pada mobile apps-nya.

Natali Ardianto, Chief Technology Officer dan Co-Founder, Tiket.com menjelaskan, “Kami melakukan perbaikan tampilan pada mobile platform kami yaitu mobile apps dan mobile web m.tiket.com agar lebih mudah dipahami dan digunakan. Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web maupun mobile apps untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami.”

“Selain itu, pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamanan bertransaksi melalui Tiket.com. Kemampuan Tiket.com dalam hal sistem teknologi sudah dibuktikan dengan penghargaan ‘The Best IT System 2015’ yang kami dapatkan dari SWA & PWC. Dengan sistem yang mumpuni, Tiket.com mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadinya fraud yang ketika rata-rata fraud dunia menurut riset Ingenico di tahun 2014 sebesar 0.47%, tingkat fraud Tiket.com tidak sampai 0.01%,” tambahnya.