Yati Primadona, Optimisme dengan Cara Modern dan Elegan

By nova.id, Senin, 28 Maret 2016 | 03:01 WIB
Yati Primadona (nova.id)

Tabloidnova.com - Sri Hayati atau yang lebih akrab disapa Yati, merupakan sosok anak muda yang penuh optimisme. Salah satu Grand Finalis Primadona MNCTV itu memang bertekad kuat ingin menjadi pedangdut yang sukses. Sebelum Primadona, Yati juga pernah ikut KDI 2014 dan lolos hingga babak gerbang.

“Tadinya aku Cuma mau antar sahabatku yang ikut audisi KDI di Medan. Nah, ada kru MNCTV yang nyuruh aku untuk ikutan aja. Aku sempat ngga pede karena logat dangdut aku tuh bukan yang kental Melayu banget. Eh, aku lolos sampai 6 besar asal Medan. Temanku malah ngga lolos.” Kenangnya.  Usai mengikuti KDI, Anak ke-6 dari delapan bersaudara itu pun memutuskan merantau ke Jakarta.

Dengan segala upaya, Yati akhirnya menghasilkan single pertamanya yang berjudul “Tuh Kan Bener.” Bahkan dengan modal pribadinya pula, Yati sempat membuat video klip untuk singlenya itu. Sampai saat ini pun Putri dari H.M SUgito dan Hj Rosmani itu pun masih sering menulis puisi untuk dijadikan lagu.

Melihat kepiawaiannya menyanyi, siapa sangka Yati lebih dulu berkecimpung di dunia modeling. “Aku tuh kan centil ya. Jadi dari kecil suka lihat orang orang pakai make up. Lenggak lenggok gitu. Nah, kalau lagi jalan jalan sama orangtua, terus lihat ada lomba gitu aku langsung pengin ikut lombanya.” tutur gadis yang pernah meraih The Best Catwalk pada suatu ajang modeling di Pekanbaru itu.

Meski aktif di dunia modeling, Yati tak segan menggeluti musik dangdut yang mungkin banyak dinilai orang bertolak belakang. Justru dengan bekal pengalamannya di dunia modeling, Yati ingin menunjukkan bahwa biduan dangdut juga harus bisa tampil layaknya seorang Primadona. “Justru dengan ikut Primadona ini aku lihat besar kesempatan untuk bisa mengekspresikan diri lewat dangdut yang modern dan elegan.” tutupnya mantap.