Gwen Stefani Tak Sangka Bisa Bangkit Lagi Dari Kegagalan Pernikahan

By nova.id, Minggu, 27 Maret 2016 | 18:30 WIB
Gwen Stefani dan Blake Shelton (nova.id)

Tabloidnova.com – Setelah pernikahannya dengan Gavin Rossdale berakhir, Gwen Stefani mengaku sama sekali tidak menyangka ia bisa mengeluarkan album solo dengan lirik lagu yang kebanyakan bertema jatuh cinta. Ia bahkan tidak menyangka album solonya bisa secepat ini keluar.

“Setelah pernikahan saya berakhir, saya sempat bertanya pada diri sendiri apakah saya bisa menulis lagu lagi. Apalagi, sorotan media membuat banyak berita tidak benar tentang saya beredar. Saya merasa banyak kebohongan terjadi di sekeliling saya,” ungkap Gwen saat diwawancara oleh majalah GQ edisi April.

Namun, siapa yang menyangka jika ditengah ia bertindak sebagai salah satu juri di program “The Voice,” ia jatuh cinta dengan rekan jurinya, Blake Shelton. Bersamaan dengan perasaan sedang kasmaran itulah, kemampuan menulis lagunya mulai kembali lagi. Single pertamanya, “Used to Love You” kabarnya hanya butuh waktu dua minggu diproduksi setela ia selesai menulisnya.

“Semua berjalan dengan cepat dan kejadiannya semua mengalir begitu saja. Apa yang saya curahkan dalam musik itulah satu-satunya hal pada saat itu yang saya rasanya merupakan kejujuran. Used to Love You selesai dua minggu setelah saya menulisnya. Pada saat itu, terlalu banyak kebohongan terjadi di sekita saya. Saya tidak mengerti hal itu bisa terjadi karena bukan seperti itu gaya hidup saya. Awalnya, saya tidak mau membuat rekaman ini. Saya cuma ingin mati. Itu saja,” terang ibu tiga orang anak ini.

Musik ia anggap sangat membantu rasa frustasinya, setelah kegagalan pernikahannya.

“Waktu itu, pikiran saya benar-benar kosong. Saya tidak bisa berpikir. Saya merasa sudah sekarat. Tapi, dalam belakang pikiran saya, ada yang selalu memacu saya. Saya tidak boleh seperti terus menerus. Saya harus bisa mencurahkan seluruh emosi campur aduk saya itu ke dalam musik. Harus dicoba! Bahkan saat mau memulai lagi, saya sempat ragu-ragu. Saya malu dan saya tidak ingin menjadi orang yang semakin gagal. Tetapi, kenyataannya saya bisa punya rekaman album baru dan banyak orang menikmatinya, itu benar-benar mengagumkan.” katanya.

Syanne