Target Tak Tercapai, Mitsubishi Siapkan Strategi Baru

By , Senin, 28 Maret 2016 | 06:27 WIB
Mitsubishi Media Gathering (Nova)

Tabloidnova.com - Meski pasar sdang lesu, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors, menargetkan kenaikan sekitar 4 persen di tahun 2016.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengakui penjualan Mitsubishi turun 20 persen. Penurunan penjualan lebih disebabkan faktor ekonomi, termasuk lemahnya ekonomi global.

"Meski pasar turun, kami berhasil mempertahankan segmen share 21 persen kendaraan penumpang dan 27 persen untuk kendaraan niaga," tuturnya dalam Media Gathering di Empirica, SCBD Sudirman Jakarta.

Langkah yang dilakukan KTB adalah berusaha  mendekatkan diri kepada konsumen. KTB telah membangun 79 diler Mitsubishi tahun lalu dan menargetkan akan membangun lebih dari 100 diler sampai tahun 2018.

KTB sedang fokus pada pembangunan pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan investasi senilai US$600 juta.

"Membangun pabrik baru ketika kondisi ekonomi Indonesia sedang sulit memang kurang tepat. Akan tetapi kami berpikir dalam jangka panjang," tutur Ishimaki.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki menyatakan pihaknya sangat menyesal mengumumkan penjualan Mitsubishi turun 20% dan target pencapaian 80 ribu unit tahun lalu hanya bisa menyundul angka 77 ribu unit.

"Namun saya perlu tekankan bahwa meskipun pasar turun, kami tetap berhasil mempertahankan segment share 21% untuk kendaraan penumpang dan 27% untuk kendaraan niaga," ungkap Ishimaki dalam acara Media Gathering di Empirica, SCBD Sudirman Jakarta, Kamis (24/3).

- See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/36299/target-2015-meleset-mitsubishi-pede-hadapi-2016/2016-03-24#sthash.sZkrPo9B.dpuf

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki menyatakan pihaknya sangat menyesal mengumumkan penjualan Mitsubishi turun 20% dan target pencapaian 80 ribu unit tahun lalu hanya bisa menyundul angka 77 ribu unit.

"Namun saya perlu tekankan bahwa meskipun pasar turun, kami tetap berhasil mempertahankan segment share 21% untuk kendaraan penumpang dan 27% untuk kendaraan niaga," ungkap Ishimaki dalam acara Media Gathering di Empirica, SCBD Sudirman Jakarta, Kamis (24/3).

- See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/36299/target-2015-meleset-mitsubishi-pede-hadapi-2016/2016-03-24#sthash.sZkrPo9B.dpuf

KTB berusaha lebih mendekatkan diri kepada kosumen dan tahun lalu KTB telah membangun 79 diler Mitsubishi dan menargetkan membangun lebih dari 100 diler lagi hingga 2018 mendatang.

Saat ini KTB juga tengah fokus pada pembangunan pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi, Jawa Barat yang menelan total investasi senilai US$600 juta.

"Pembangunan pabrik baru di saat kondisi ekonomi Indonesia sedang sulit memang kurang tepat. Namun kami melihat secara jangka panjang bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan mampu mengembangkan pasar hingga 2 juta, 2,5 juta bahkan 3 juta unit setahun," ujar Ishimaki.

- See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/36299/target-2015-meleset-mitsubishi-pede-hadapi-2016/2016-03-24#sthash.sZkrPo9B.dpuf