Ayah Marshanda Masih Berhutang Pada Pemilik Kontrakkan

By , Selasa, 29 Maret 2016 | 08:15 WIB
Ayah Marshanda ketika dijaring dinas sosial (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Jauh sebelum hidup menggelandang dan mengemis, Irwan Yusuf (49), ayahanda Marshanda, sempat tinggal di sebuah rumah kontrakkan di kawasan Pondok Jaya, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan. Menurut informasi, ada beberapa rumah yang sempat disewa oleh Irwan saat itu secara bergantian.

Namun, ada salah satu rumah di kawasan Pondok Jaya X, dimana sang pemilik bernama ibu Nanik, yang bersedia menceritakan sedikit kisah miris ayahanda Marshanda. Menurut ibu Nanik, selama menyewa salah satu rumahnya, Irwan membayar sewa dengan cara dicicil.

"Bayarnya nyicil-nyicil sendiri gitu," kata ibu Nanik saat dijumpai di kawasan Pondok Jaya X, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Baca: Punya Anak Artis, Ayah Marshanda Malu Jadi Pengemis

Setelah dirasa tak mampu membayar ongkos sewa rumah kontrakkan, Irwan memutuskan untuk pergi dari rumah milik ibu Nanik. Menurut ibu Nanik, Irwan malu lantaran terus-menerus membayar sewa dengan cara dicicil.

"Mungkin dia malu bayarnya nyicil," ceplos ibu Nanik.

Menurut ibu Nanik, sebenarnya, ayahanda Marshanda itu, masih berhutang kepadanya. Irwan belum sepenuhnya melunasi biaya sewa rumah yang ia kontrak. Sadar akan hal itu, Irwan sempat meminta ibu Nanik untuk menemuinya dan menagih uang sewa, namun hal itu tak pernah diindahkan ibu Nanik.

"Terakhir dia mau pindah ini masih ada kurangnya. Dia pesan sama saya, 'saya ada di (jalan) Bangka ya, Bu, nanti tanya saja sama tukang ojek'. Tapi saya enggak pernah ke sana nyari untuk nagih. Saya ikhlasin saja," kata ibu Nanik. "Saya juga sudah lupa kurangnya berapa." tambahnya.

Diceritakan Nanik, medio tahun 2010 silam, Irwan sempat menyewa rumahnya seharga Rp 650 ribu per bulannya dengan fasilitas empat kamar tidur (Irwan menempati salah satunya), kamar mandi di luar dan tanpa ada pendingin ruangan alias AC.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com