Ini Alasan Gaya Berbusana Ruth Sahanaya Pantas Disebut Diva

By , Rabu, 30 Maret 2016 | 03:15 WIB
Ini Alasan Gaya Berbusana Ruth Sahanaya Pantas Disebut Diva (Nova)

Mendengar nama Ruth Sahanaya, pasti yang tergambar di pikiran Anda adalah sosok penyanyi senior Indonesia dan sebutan diva yang belakangan muncul sebagai predikat di belakang namanya.

Ya, Ruth Sahanaya memang pantas disebut salah satu diva musik Indonesia. Menelisik karier dan kiprahnya di dunia musik dan tarik suara, jelas istri dari artis Jeffry Woworuntu tersebut patut diperhitungkan namanya.

Mengecap banyak pengalaman manggung dan bernyanyi, Ruth Sahanaya tetap terlihat ramah dan bersahaja, tanpa sedikit pun mengurangi kesan diva yang disandangnya.

Hal ini terlihat dari metamorfosis penampilan Ruth Sahanaya sejak awal karier bernyanyi hingga sekarang. Ruth berubah mengikuti zaman ke arah modern, namun tanpa menanggalkan karakternya dalam berpakaian yang anggun.

Baca: 10 Penampilan Terbaik Ashanty dengan Gaun Anggun yang Elegan

Citra elegan, feminin dan modern akan sekaligus Anda dapatkan ketika melihat setiap pakaian yang ia kenakan di setiap kesempatan. Belum lagi didukung oleh berbagai gaun dan busana khas yang dirancang oleh sejumlah desainer ternama dan label terkenal di belakangnya.

Jelas sekali terlihat bahwa pelantun lagu ‘Bawa Daku Pergi’ tersebut memiliki alasan gaya berbusana Ruth Sahanaya yang pantas disebut diva.

Mama Uthe, panggilan akrabnya, selalu punya cara berbeda untuk terlihat nyaris sempurna. Baik saat memakai busana bersiluet kasual dan santai, hingga busana formal maupun pesta.

Uthe juga termasuk artis perempuan Indonesia yang cerdas dalam memilih busana sesuai untuk bentuk tubuhnya yang mungil. Untuk acara semi formal, Uthe sering memilih rok bersiluet ladylike atau A-line yang jatuh tepat di pinggang dengan atasan bergaya feminin serta sentuhan aksesori kalung atau anting.

Baca: 10 Gaun Elegan Mewah Krisdayanti di Awal Tahun 2016

Uthe pun kerap memakai busana two pieces berwarna senada gaya profesional, seperti luaran vest tanpa lengan atau atasan tunik atau blazer dengan celana berpotongan lurus yang ditunjang sepatu bertumit tinggi.

Untuk urusan gaun pesta, Uthe banyak muncul dalam busana berpotongan dada rendah atau model kemben atau berkerah v-neck yang terkesan seksi namun tetap anggun tanpa terlihat berlebihan.

Jadi, sudah tahu, kan, alasan gaya berbusana Ruth Sahanaya pantas disebut Diva?

Foto-foto: Instagram/@mamauthe