Mengenal 4 Variasi Inner Hijab Sesuai Bentuk Wajah

By nova.id, Kamis, 31 Maret 2016 | 03:15 WIB
Mengenal 4 Variasi Inner Hijab Sesuai Bentuk Wajah (nova.id)

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penampilan berhijab. Selain harus tetap santun, berhijab tak hanya mementingkan kreasi lilitan atau padanan hijab dengan busana saja, melainkan juga 4 variasi inner dalaman hijab sesuai bentuk wajah.

Sebab, inner atau ciput ini sebenarnya bukan hanya bersifat sebagai pelengkap, namun juga berguna untuk nilai kerapian dalam mempercantik tampilan hijab.

Dijelaskan oleh Ina Binandari, Hijab Expertise Elzatta, fungsi utama inner hijab ialah untuk membungkus rambut dan menahan hijab agar tidak bergeser, serta menyamarkan bentuk wajah sehingga memperoleh tamppilan yang ideal.  Maka perlu diperhatikan inner seperti apa yang sesuai dengan bentuk wajah dan kebutuhan sesuai acara.

Misalnya, untuk wajah bulat, jika ingin berkreasi dengan inner yang terlihat, hindari warna gelap karena bisa berkesan “memotong” wajah sehingga malah tampak lebih bulat. Sebaiknya pilih warna netral yang mendekati warna kulit wajah.

“Perlu juga diperhatikan, penggunaan inner banyak dipilih dengan pertimbangan adanya cepol yang bisa membuat kepala terlihat lebih proporsional,” terang Ina soal 4 model inner hijab sesuai bentuk wajah.

Baca: Kreasi Gaya Hijab Mewah Elegan dari 3 Model Kerudung Berbeda

Agar tidak bingung, mari mengenal 4 variasi inner hijab sesuai bentuk wajah penggunanya.

Inner bandana Inner bandana merupakan jenis inner yang bentuknya menyerupai bandana namun berukuran lebih besar. Inner ini cocok dikenakan untuk yang berwajah panjang. Kain yang digunakan umumnya berupa bahan semi elastis. Untuk inner ini, gaya yang dikenakan boleh apa saja dengan hijab menutupi bagian leher. Kini banyak dijual bandana berenda yang bisa dipakai sebagai padanan kerudung pesta.

Baca: Ini Dia, Fashion Item Wajib Bagi Hijaber Pemula

Inner pet Inner pet ini dapat dikenakan untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang, yaitu dengan cara memakainya sebagai penutup telinga. Sedangkan untuk wajah yang cenderung bulat atau persegi akan lebih bagus jika mengenakan pet yang lebih lebar. Paling sesuai untuk wajah bulat karena bagian dahi yang naik ke atas itu bisa membuat wajah bulat berkesan lebih oval. Dalaman pet ada yang tertutup sampai leher, ada pula yang berbentuk seperti bandana. Senadakan warna inner dengan hijab agar tampilan lebih cantik.

Baca: Tips Makeup Saat Pakai Ciput Hijab Anti Tembam

Inner syria Inner berikut ini disebut juga inner "ninja" karena bentuknya seperti topi ninja yang menutupi leher. Inner yang nyaman dan aman untuk memakai hijab jenis apapun, tidak khawatir terlihat bagian leher karena sudah tertutupi inner.

Hijab dapat dikreasikan simpel bahkan tanpa jarum. Gaya hijab turban juga sangat cocok dikenakan dengan inner ini. Sangat apik jika dipadupadankan dengan hijab berbentuk selendang, pashmina, juga scarf.  Tetapi hindari penggunaan inner ninja yang terekspos jika wajah berbentuk panjang.

Inner  Antem Inner  “antem” alias (anti tembam) menjadi favorit mereka yang berpipi tembam karena bisa mengurangi  kesan chubby.

Foto-foto: Elzatta