Calon Suami Mengaku Berpenis Kecil, Harus Bagaimana?

By nova.id, Rabu, 30 Maret 2016 | 11:30 WIB
Wah, ini dia posisi seks paling bahaya bagi penis (nova.id)

Andini (26), perempuan asal Jakarta yang akan menikah dalam waktu dekat, merasa kebingungan. Pasalnya, ia berencana menikah dengan pria yang selama ini bersamanya. Namun belakangan diketahui, sang calon suami mengaku penisnya kecil.

"Penisnya hanya berukuran 7 cm dengan diameter sekitar 3 cm saat ereksi," tulis Andini.

Ia pun bertanya, apakah dengan ukuran penis tersebut calon suaminya dapat berhubungan seksual? "Dan apa kendala yang akan saya alami kelak apabila menikah dengan dia yang memiliki penis dengan ukuran tersebut? Sebenarnya berapa ukuran minimal penis seorang pria untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya?"

BACA: Agar Sukses Bercinta dengan Pria Berpenis Kecil

Menanggapi hal ini, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi mengungkap, begitu banyak orang terobsesi dengan ukuran penis.

"Padahal ukuran penis tidaklah penting, asal telah melewati tahap perkembangan kelamin yang normal. Tahap perkembangan kelamin tidak hanya mengenai penis, tetapi juga bagian yang lain, yaitu testis dan kelenjar kelamin," terangnya.

Ia menambahkan, mengukur panjang dan diameter penis juga ada caranya. "Karena itu, apakah benar ukuran penis pacar itu seperti itu, tentu tergantung apakah cara mengukurnya benar atau tidak. Andaikata sudah benar, ukuran 7 cm saat ereksi tergolong normal."

BACA: Ukur Seberapa Keras Penis Si Dia Kala Ereksi

Namun ia menyarankan, hal yang lebih penting diperhatikan bukanlah ukuran, melainkan apakah pria tersebut ereksinya normal dan apakah mampu mengontrol ejakulasi? Kalau masih ragu, kini banyak yang memeriksakan kesehatan sebelum menikah alias melakukan premarital check up.

Namun menjawab kekhawatiran mengenai ukuran penis, Wimpie mengutarakan bahwa ukuran tersebut terbilang normal.

Sumber: Kompas Health