Perbandingan Hasil Riasan Kosmetik Murah dan Mahal, Sungguh Mengagetkan!

By , Jumat, 1 April 2016 | 08:42 WIB
Perbandingan hasil riasan dengan kosmetik mahal dan murah (Nova)

Brooke Shunatuna, beauty editor Cosmopolitan UK memberi perbandingan hasil riasan menggunakan kosmetik murah dan mahal secara jelas. Sebagai sosok perempuan yang senang mencoba dan berbelanja produk beauty, ia pun tak ragu mencoba beragam kosmetik dengan range harga murah hingga mahal.

Berbelanja kosmetik mahal memang ia senangi, terutama karena kosmetik dengan bran terkenal rata-rata memiliki packaging yang cantik dan bagus untuk dikoleksi.

Pada awalnya, ia juga merasa bahwa barang yang mahal tentu memiliki kualitas yang baik pula.

“Pada akhirnya saya menyadari meskipun itu benar, faktanya tak semua kosmetik bagus harganya mahal. Riasan wajah yang bagus akanlah tetap bagus tak peduli berapa harga kosmetik yang digunakan. Bisa saja, riasan wajah Anda sempurna meski tanpa kosmetik mahal. Selama aplikasinya rapi dan flawless, harga tak lagi menjadi masalah, bukan?

BACA: 3 Langkah Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Untuk memastikannya, Brooke mencoba mengaplikasikan makeup murah dengan satu gaya riasan, lalu dihapus dan mencoba mengaplikasikan kosmetik mahal untuk riasan yang sama.

Yang dimaksud makeup murah versi Brooke adalah produk makeup drugstore, sementara makeup mahal adalah prestige brand yang dijual di department store.

“Saya menggunakan produk dengan warna yang mirip dan pengaplikasiannya pun sama. Bisakah Anda menebak, di foto mana saya menggunakan kosmetik dengan total harga $147 (setara Rp1,9 juta) untuk satu looks tersebut dan di foto mana saya menghabiskan $513 (seharga Rp6,7 juta) kosmetik high-end?”

Perbandingan hasil riasan dengan kosmetik mahal dan murah (Nova)

Sudahkah Anda menebak dari foto perbandingan hasil riasan menggunakan kosmetik murah dan mahal ini?

Jawabannya, yang di kiri Brooke menggunakan drugstore product, sementara yang di kanan adalah high end makeup yang tentu lebih mahal.

“Bisakah Anda menemukan perbedaan? Bila tebakan Anda benar, mungkin memang terlihat ada perbedaan tipis. Tapi bila Anda melihat saya berjalan menggunakan dua makeup itu dalam hari yang sama, mengakulah Anda tak akan sadar bahwa saya sempat berganti makeup,” ujar Brooke.

BACA: 97 Perbandingan Warna Lipstik Berdasarkan Brand dan Shade Kesukaan

Untuk menyimpulkan pengalamannya ini, Brooke menyarankan para perempuan yang ingin menyusun prioritas belanja makeup untuk memilih. “Kalau hanya bisa membeli satu high end brands, saya sarankan foundation. Sementara untuk maskara, cukup membeli yang tak terlalu mahal.”

Nah di halaman selanjutnya, ia menjelaskan apa saja bran kosmetik mahal dan murah yang ia gunakan untuk tampilan wajah tersebut. Penasaran? Klik next!