Ketika Kehidupan Nikita Willy Berbalik 180 Derajat!

By nova.id, Senin, 4 April 2016 | 08:31 WIB
Nikita Willy dalam berbagai pose cantiknya di Instagram (nova.id)

Kehidupan memang banyak berubah dan kita harus terus bertahan atas semua tantangan. Termasuk ketika NIkita Willy merasakah hidupnya berubah 180 derajat. Apa gerangan yang berubah dari artis satu ini?

Sudah bermain puluhan judul sinetron sejak berusia 9 tahun, Niki merasa kini saatnya mengembangkan bakatnya yang lain. “Kita harus terus mengasah talenta, sehingga tidak berputar di hal yang sama,” ujar Niki.

Dalam berkarier, Niki selalu membuka peluang baru, termasuk saat menjajal kemampuannya menjadi sutradara. Pengalamannya bermain sinetron sejak usia 9 tahun dan bergaul dengan sejumlah sutradara yang pernah mengarahkannya, diam-diam memberinya peluang untuk memahami pekerjaan seorang sutradara.

Tercatat Niki sudah menyelesaikan tugasnya sebagai sutradara dari dua judul TVM (Televisi Movie): Pacar Sewaan, yang syuting di Bali dan Romeo dan Juliet Pinggir Kali yang syuting di Jakarta.

BACA: Nikita Willy: Antara Sutradara, Album, dan Pacar Baru

“Rasanya puas setelah melihat apa yang ditayangin benar-benar sesuai dengan yang di pikiranku.  Nanti, aku mau garap TVM lagi,” kata Nikita pada Tabloid NOVA.

Selain menjajal dunia penyutradaraan, Niki yang baru saja menyelesaikan sinetron Kau Seputih Melati (KSM) ini, juga sedang disibukkan dengan profesi barunya sebagai presenter. Debut pertamanya sebagai host, ia mulai di acara televisi Girls Night Out (GNO) yang tayang saban sabtu malam di Trans TV sejak Januari silam.

“Aku masih belajar menjadi presenter dari Barly Asmara dan Tarra Budiman, tentang banyak hal, mulai dari cara menyambut bintang tamu, cara bertanya, dan membawakan acara dengan baik,” ujar Niki.

Sebagai tuan rumah di acara yang ia pandu, Niki dituntut harus belajar lagi, karena skrip yang diberikan produser hanya poin-poin yang harus diucapkan.

“Selanjutnya, aku yang harus improvisasi sendiri agar penonton dapat menikmati acara dengan baik. Ini berbeda dengan di sinteron, di mana setiap kalimat selalu on script,” ujar Niki yang juga sempat menjajal kemampuannya di dunia tarik suara dengan merilis beberapa single.

Bila dulu Niki selalu menjadi tamu talkshow, kini yang terjadi adalah perubahan 180 derajat. Sebaliknya, Niki kini yang sering mewawancarai tamu di acara yang ia pandu.

BACA: Nikita Willy Beberkan Rahasia yang Belum Diketahui Orang

Niki juga menjadikan pengalamannya diundang ke berbagai acara talkshow, sebagai bahan yang memperkaya tugasnya sebagai presenter. Kini Niki pun mengaku sudah menemukan cara menghidupkan suasana dengan caranya sendiri.

“Pengalamanku sebagai bintang tamu pada acara sebelumnya, aku jadikan referensi. Aku, kan, sering ditanyain macam-macam tuh, nah, sekarang saatnya aku bertanya kepada bintang tamu. He he he. Sekarang aku jadi tahu tingkat kesulitan serta pengalaman para host senior, seperti Raffi Ahmad dan Ruben.”

Niki menjamin bahwa acara yang ia bawakan akan memperluas pengetahuan penonton, karena bintang tamu yang diundang beragam, mulai dari penyanyi, entrepreneur muda, artis, dan sebagainya. “Misalnya, membahas soal jaket kulit, mix and match dengan busana seperti apa, dibahas di acara ini oleh orang yang kompeten,” ujar Niki. “Di sisi lain, kehadiran bintang tamu ikut memotivasi aku. Temanku juga terus bertambah,” tambah gadis yang hobi traveling ini.

Tumpak Sidabutar/NOVA