Selamat! Oki Setiana Dewi Lulus S2 Meski Gagal Cum Laude

By nova.id, Senin, 4 April 2016 | 12:19 WIB
Oki Setiana Dewi (nova.id)

Tak banyak perempuan yang bisa diberi kesempatan menjalani beberapa kesibukan sekaligus. Oki Setiana Dewi menjadi salah satu di antara yang sedikit itu.

Selebriti dan ustazah Oki Setiana Dewi tengah berbahagia. Pendidikan magister di jurusan pendidikan usia dini Universitas Negeri Jakarta akhirnya bisa diselesaikan. Oki kini resmi menyandang predikat master.

"Alhamdulillah. Senang akhirnya selesai juga. Aku ambil jurusan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di UNJ,” ujar Okki" ujar Oki saat ditemui di JIEXPO Kemayoran, Rabu, (23/3).

Oki Setiana Dewi (nova.id)

Pesinetron Ketika Cinta Bertasbih ini mengajukan tesis tentang meningkatkan kemampuan anak dalam melafalkan doa melalui multimedia. “Penelitian saya di berbagai PAUD, dengan bantuan multimedia anak-anak menjadi mampu melafalkan doa dengan cepat dan menyenangkan,” ujar Oki yang berencana mengamalkan ilmunya dengan mendirikan PAUD berbasis Islam bagi anak-anak.

Oki patut berbangga hati. Pendidikan S2 akhirnya rampung di antara segudang kesibukannya, di antaranya sebagai pembawa acara dakwah di TransTV yang syuting saban pagi setiap hari.

Dia juga tengah mengembangkan bakatnya sebagai desainer busana muslim yang harus terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan mode. Selain itu, ia juga merawat dan mengasuh dua orang buah hatinya, Maryam dan Khadijaah.

Oki yang ketika kuliah sudah melangsung pernikahan dengan Ory Vitrio (2014). Selanjutnya hamil dan melahirkan Maryam Nusaibah Abdullah (1 tahun) dan Khadijaah (2 bulan). “Hal itu membuat masa kuliah S2 menjadi molor sampai empat tahun, akibatnya saya tidak bisa meraih predikat cum laude meski memiliki Indeks Prestasi (IP) 3,81,” tambahnya. 

Tumpak Sidabutar/NOVA