Tips Memilih Jenis Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

By , Rabu, 6 April 2016 | 08:45 WIB
Tips Memilih Jenis Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata (Nova)

Fungsinya sebagai penyempurna riasan mata, membuat aplikasi bulu mata palsu sulit dipisahkan dari rangkaian tahapan makeup wajah.

Namun, sayangnya masih banyak perempuan yang sembarangan menerapkan tips memilih jenis bulu mata palsu sesuai bentuk mata. Saking ingin terlihat berbeda dan terkesan glamor, semua jenis dan ukuran bulu mata dianggap sama saja. Padahal, nyatanya hal itu sangat keliru.

Salah sedikit saja memilih jenis bulu mata palsu, maka tampilan wajah Anda bisa saja menjadi berlebihan atau bahkan terlalu menor. Meski berfungsi untuk memberi efek menebalkan, tapi tetap saja penggunaan bulu mata sepantasnya disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk mata Anda. Jadi, tidak hanya sekedar panjang atau tebal saja.

Berikut tips memilih jenis bulu mata palsu sesuai bentuk mata:

Baca: Sudah Tahu, Cara Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bawah?

Kenali bentuk mata Anda Apakah mata Anda berbentuk almond? Berbentuk bulat? Mata sipit? Mata mengantuk? Atau mata cekung yang lebih dikenal dengan ‘deep set eyes’?

Tujuannya, agar pemilihan bentuk bulu mata palsu tidak akan membuat mata justru terlihat lebih berat atau mengantuk seperti mata jenis ‘hooded eyes’ maupun membuat mata nampak makin sipit dan kecil akibat mengaplikasikan bulu mata palsu jenis extra volume yang super tebal.

Baca: Pahami Aplikasi Maskara, Inilah Trik Melentikkan Bulu Mata yang Benar

Pahami ragam jenis bulu mata palsu Sekarang ini sudah tersedia di pasaran berbagai ragam jenis bulu mata palsu yang dapat Anda pilih sesuka hati. Bila Anda menginginkan kesan natural modern yang simpel, tentu Anda tidak boleh salah memilihnya.

Selain itu, banyak ragam jenis bulu mata palsu yang dijual di pasaran dengan ukuran lebar cukup panjang. Sehingga membuat perempuan manapun harus mengguntingnya dan pandai-pandai mengukur kebutuhan bulu mata palsu sesuai kondisinya.

Baca: Agar Bulu Mata Palsu Tidak Bikin Gatal dan Mudah Copot

Pilih bulu mata palsu dari rambut asli, bukan sintetis Ini sangat penting! Sebab, bulu mata palsu dari bahan sintetis memang harganya lebih murah, namun memberi kesan kaku serta tidak natural yang membuat hasil makeup malah menjadi tidak optimal.

Ketahui tampilan makeup yang diinginkan Makeup pun memiliki beraneka variasi yang semuanya disesuaikan dengan berbagai faktor dan kebutuhan penggunanya. Sama seperti bulu mata palsu, jika Anda memilih tampilan seperti boneka, maka pilihlah jenis bulu mata palsu yang memiliki bagian panjang di tengahnya. Sebaliknya, jika konsep makeup ‘eyes-cat’, maka pilihlah jenis bulu mata dengan bagian lebih panjang di sisi tengah hingga ke sudut luar.

Baca: Pikir-pikir Dulu Sebelum Extension Bulu Mata, Kenapa? Ini Alasannya!

Tips memilih jenis bulu mata palsu sesuai bentuk mata Mata sipit dan mengantuk: Sangat cocok mengenakan bulu mata palsu dengan bentuk bulu yang penuh namun tidak terlalu tebal dan merata panjang pendeknya serta bulu-bulunya melintang demi kesan natural.

Mata cekung: Pilih bulu mata palsu yang memiliki bagian panjang bulu di area mata untuk menjangkau dan menutupi lekukan kelopak yang terlalu dalam.

Mata almond: Aplikasikan jenis bulu mata palsu yang bagian tengah hingga keluarnya lebih panjang membentuk sudut agar mata terkesan lebih tajam dan bersudut.

Mata bulat: Tidak perlu memilih aplikasi bulu mata palsu yang terlalu panjang. Cukup pilih yang berukuran sedang namun memiliki jangkauan bulu yang tipis dan melebar.