Pramugara NAM Air Dipukul Penumpang, Ini Kronologinya

By nova.id, Rabu, 6 April 2016 | 10:15 WIB
District Manager Sriwijaya Air, Sherly Astura (nova.id)

Tabloidnova.com - Manajemen maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang menaungi maskapai Nam Air wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyesalkan pemukulan yang dilakukan oleh penumpang pesawat Nam Air IN 9880 kursi 11F.

Andi Muhammad Tuo Pabbenteng (51) memukul pramugara pesawat Nam Air, Nirwan Maekasi (24) warga Jakarta, Rabu (6/4/2016) pukul 07.45 WIB.

‎"Pada kejadian itu saat posisi pesawat Push Back atau mundur menuju landasan di bandara Palembang dan awak kabin hendak membagi makanan di dalam pesawat," jelas District Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Sherly Astura saat ditemui usai pemeriksaan terkait kasus itu di Polsek Pangkalan Baru.

"Saat membagikan menggunakan troli ini menabrak kaki penumpang itu. Dimana saat itu kondisinya penumpang tidur dan tidak sadar kakinya keluar di bagian jalan lorong," kata Sherly Astura.

Baca juga: Penumpang NAM Air Diamankan Polisi Gara-gara Memukul Pramugara

Menurutnya, memang jalan tersebut biasa digunakan awak kabin dan awalnya pramugara sudah menyampaikan permisi kepada penumpang bahwa akan ada pembagian makanan dan troli akan melintas lorong kabin.

"Lalu tidak sengaja tertabrak kaki penumpang kami ini, dan memang kesalahan awak kabin kami serta langsung menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang karena tidak sengaja," katanya.

Ajie Gusti Prabowo / Bangka Pos