Polisi Tangkap Enam Penculik Wanita Pengusaha

By nova.id, Jumat, 8 April 2016 | 07:01 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Enam orang penyekap seorang pengusaha bernama Puspita Widyasari (42) diringkus polisi. Mereka tertangkap di Jalan Kebun Bawang 7 Nomer 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/4/2016) kemarin.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, para pelaku diketahui berinisial AA (26), YR (43), AS (45), AM (39), RL (42) dan AH (34).

Mereka ditangkap dengan barang bukti berupa lima buah KTP, satu buah SIM C atas nama Adnan Akbar dan 11 unit ponsel berbagai merk.

Menurut Eko, para penculik ditangkap berkat laporan adik Puspita, Wulan Anggraeni.

"Karena sudah empat hari korban tidak pulang dan menerima berita seperti itu serta khawatir akan keselamatan korban maka adiknya melaporkan peristiwa itu ke polisi," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/4/2016).

Eko mengatakan, penculikan itu terjadi pada tanggal 4 April 2016 lalu. Puspita dijemput oleh dua orang pria dari kantornya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Diculik, Wanita Pengusaha Diancam Akan Dikubur Hidup-hidup

Saat itu, keduanya membawa pergi Puspita dengan alasan ada urusan bisnis.

Para pelaku kemudian sempat menelepon Wulan agar segera memberikan uang sebesar Rp 620 juta jika ingin kakaknya segera dibebaskan.

Adapun bukti laporan yang dibuat oleh Wulan Anggraeni tertera dalam LP/1646/IV/2016 Polda Metro Jaya tanggal 7 April 2016.

Atas perbuatannya, para pelaku dapat dijerat dengan Pasal 333 KUHP tentang tindak pidana penculikan dengan ancaman maksimaal delapan tahun kurungan penjara.

Akhdi Martin Pratama / Kompas.com