Coba Ini! Formula Wajah 3:2 Untuk Kulit Awet Muda dan Kenyal

By , Jumat, 8 April 2016 | 08:15 WIB
Coba Ini! Formula Wajah 3:2 Untuk Kulit Awet Muda dan Kenyal (Nova)

Siapa yang tidak mau punya kulit wajah bebas keriput dan selalu nampak segar? Ya, wajah yang terawat dan bersih dipastikan tidak terlalu butuh banyak pulasan kosmetik untuk terlihat cantik. Sebab, secara alamiah, wajah akan terkesan muda dan berseri-seri bila bebas dari segala macam keluhan kulit wajah.

Sayangnya, masih banyak perempuan di Indonesia yang mengabaikan atau bahkan menyepelekan formula wajah 3:2 yang seharusnya menjadi dasar kulit bersih dan sehat.

Apa saja formula perawatan wajah 3:2 tersebut? Ternyata rahasianya sangat mudah untuk dicoba asalkan rutin untuk dilakukan.

Inilah tahapan formula perawatan wajah 3:2 dari tabloidnova.com:

Baca: Benarkah Kadar SPF Tinggi Sangat Penting dalam Krim Tabir Surya?

Siang hari Serum wajah: Jangan anggap sepele fungsi serum wajah yang mampu menutrisi kulit Anda. Rajin mengoleskan serum wajah setiap harinya akan mampu menangkal radikal bebas serta menahan pertanda degenerasi kulit akibat pertambahan usia.

Oleskan serum wajah setelah mencuci wajah hingga bersih dan kering. Aplikasikan serum sebelum memakai jenis produk skincare manapun setiap sebelum Anda beraktivitas.

Baca: Wanita Indonesia Harus Rajin Gunakan Pelembab Wajah

Pelembap: Banyak orang melewatkan penggunaan pelembap yang dirasa tidak dibutuhkan di cuaca tropis. Nyatanya, pemikiran tersebut sangat keliru. Pasalnya, semua jenis kulit bahkan kulit berminyak pun tetap membutuhkan aplikasi pelembap. Pelembap akan bantu melawan kulit dari dehidrasi yang berdampak pada kondisi kusam dan pecah-pecah. Pakai pelembap setelah Anda mengoleskan serum wajah di pagi hari atau 20 menit sebelum beraktivitas.

Tabir surya: Ini bagian dari formula 3:2 yang tidak kalah pentingnya. Tabir surya akan membantu mencegah paparan sinar ultraviolet A/B yang berdampak pada kerusakan kulit. Mulai dari warna kulit tidak merata, bintik hitam, jerawat, vlek, kulit terbakar dan sebagainya. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF (sun protection factor) minimal 30, serta kandungan PA++.

Baca: Adakah Tabir Surya yang Tepat untuk Semua Jenis Kulit?

Malam hari Serum wajah: Sama dengan manfaat serum wajah di siang hari. Dengan pemakaian rutin, kulit wajah akan ternutrisi di malam hari. Proses regenerasi kulit yang terjadi secara alamiah di malam hari akan membuat penyerapan kandungan nutrisi pada serum wajah lebih optimal. Aplikasikan serum wajah 1 jam sebelum Anda tidur.

Pelembap: Saat malam hari, Anda pun tetap membutuhkan pemakaian pelembap untuk mencegah dehidrasi kulit wajah setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, terkena debu dan kotoran serta paparan cahaya matahari.

Krim malam: Ini rangkaian skincare yang tidak kalah pentingnya. Krim malam umumnya mengandung retinol dan AHA untuk mencegah produksi melanin, mencerahkan kulit wajah, kemudian tetap membuatnya lembap dan kenyal meskipun tidur di suhu pendingin ruangan.