Coba Deh! Tips Agar Vagina Selalu Kencang dan Cantik

By nova.id, Sabtu, 9 April 2016 | 03:30 WIB
Coba Deh! Tips Agar Vagina Selalu Kencang dan Cantik (nova.id)

Seperti halnya kulit wajah, organ vagina pun akan mengalami perubahan seiring pertambahan usia. Degenerasi vagina terjadi karena berbagai faktor. Sebut saja persalinan, pola hidup yang tidak sehat dan sebagainya.

Menakutkannya, berdasarkan hasil studi termutakhir Psychology of Women Quaterly, kondisi vagina yang tidak sehat dan tidak kencang ternyata berpengaruh terhadap kepercayaan diri.

Menurut laporan dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, pasien yang melakukan prosedur peremajaan vagina meningkat hingga 64%, dengan rentang waktu 2011 sampai dengan 2012.

Oleh sebab itu, diperlukan tips agar vagina selalu kencang dan cantik serta awet muda.

Baca: Jika Ukuran Penis Suami Terlalu Besar Untuk Organ Vagina Anda

Hindari berat badan naik turun drastis Diet dan olahraga yang tidak konsisten menyebabkan tubuh mengalami berat badan naik turun. Dampaknya bagian luar vagina menjadi kendur. “Semakin sering Anda mengalami berat badan yo-yo atau naik turun, bisa mempengaruhi  elastisitas vagina,” jelas Marco Pelosi, III, M.D., Cosmetic Gynecologist.

Seorang perempuan dengan tubuh terlalu kurus, biasanya wajahnya terlihat lebih tua karena minimnya lemak di wajah. Kondisi serupa juga terjadi pada vagina. “Berat badan yo-yo membuat lemak di area vagina berkurang, sehingga terjadilah pengenduran. Satu kali Anda kehilangan lemak itu, maka susah untuk mendapatkannya kembali,” jelasnya.

Baca: 8 Keistimewaan Vagina, Salah Satunya Menyelamatkan Kehidupan

Jangan duduk terlalu lama Biasakan untuk melakukan olahraga ringan di kantor. Hal ini sangat penting untuk para wanita dengan pekerjaan yang membuatnya duduk seharian. “Mungkin Anda merasa tidak ada yang salah dengan duduk berlama-lama, tetapi  biasakanlah untuk olahraga ringan, disarankan stretching menggunakan swiss ball selama 15 menit,” saran Pelosi.

Baca: Benarkah Vagina Jadi Longgar dan Besar Setelah Berhubungan Seks?

Hati-hati bersepeda terlalu lama Duduk dan berlatih di atas sepeda membuat area selangkangan tertekan sehingga memberikan tarikan pada kulit luar vagina. Menurut Christine Hamori, M.D., Director of Cosmetic Surgery + Skin Spa in Duxbury, Masschussetts, AS, menganjurkan perempuan jangan terlalu lama bersepeda karena bisa memberikan dampak buruk pada kecantikan vagina.

Sumber: KompasFemale