Apartemen Gandaria City Terbakar, Petugas Berhasil Padamkan Api

By nova.id, Senin, 11 April 2016 | 04:18 WIB
Kepulan asap hitam membumbung tinggi di sebuah ruang di lantai 25 Apartemen Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (nova.id)

Tabloidnova.com - Kepulan asap hitam membumbung tinggi di sebuah ruang di lantai 25 Apartemen Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

Ternyata asap itu berasal dari kebakaran yang terjadi di kamar nomor 2511 Apartemen Gandaria City.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta ‎Selatan, Irwan mengatakan bahwa api yang melahap sebuah ruangan berasal dari Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan yang terbakar di koridor kamar mandi. Petugas yang mendapatkan informasi itu langsung terjun ke lokasi kejadian.

Puluhan personel dan 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar 45 menit si jago merah bisa dipadamkan. "Dugaan sementara penyebab kebakaran ‎ada hubungan arus pendek," kata Irwan dilokasi kebakaran, Senin (11/4/2016).

Baca juga: Duh, Suami Istri Ini Diduga Sebabkan Bocah 6 Tahun Terbakar dan Meninggal

Ruangan sekitar 2,5 meter x 3 meter sudah habis dilalap si jago merah. Untungnya, para penghuni yang menempati apartemen milik Ibu Heru dimana berisikan 8 jiwa berhasil diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena api sudah bisa dipadamkan pada pukul 08.15 WIB," tutur dia.

Akibat insiden tersebut, para penghuni tampak berhamburan di loby Apartemen Gandaria City. Mereka ketakutan karena kepulan asap hitam semakin tebal. Sehingga, mereka memilih untuk turun dan menyelamatkan diri.

Kasiop Sudin PKP Jakarta Selatan, Ipung Manik menuturkan kerugian karena kebakaran itu mencapai puluhan juta rupiah. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

"Kerugian ditaksir Rp 31.250.000," tutur dia.

Bintang Pradewo / Warta Kota