Momomichi Hayami Tak Takut Gemuk Walau Jadi MC Program Memasak

By nova.id, Kamis, 14 April 2016 | 03:00 WIB
Momomichi Hayami (nova.id)

Tabloidnova.com – Gara-gara sering menonton program tanding memasak “Iron Chef,” aktor Momomichi Hayami mengaku jadi tertarik dengan dunia masak-memasak. Jika sekarang bisa dengan mudah mendapat resep makanan melalui internet, dulu sangatlah berbeda. Momomichi menceritakan bagaimana ia harus rajin-rajin menonton program memasak untuk mendapatkan resep. Dari resep-resep yang didapat itulah, aktor 31 tahun ini juga menjadi sering mencoba dan bereksperimen untuk menciptakan masakan yang menjadi ciri khasnya.

“Saya sempat menonton ‘Iron Chef’ dan berpikir para koki yang berkompetisi itu terlihat sangat keren. Saya pun berusaha untuk bisa memasak seperti mereka. Hanya, pada masa itu, sulit sekali mendapatkan resep karena tidak ada internet. Saya harus rajin-rajin menonton acara memasak. Saya juga sering berkali-kali gagal saat mencoba membuat sendiri resep makanan. Tetapi, justru itu jadi tantangan yang menarik,” ungkapnya.

Walau memiliki hobi memasak dan mencicipi berbagai macam makanan, Momomichi mengaku sama sekali tidak kuatir akan bertambah berat badannya dimana sebagai aktor, ia tentunya harus memiliki postur tubuh ramping.

“Banyak yang kuatir karena kebiasaan saya makan di program. Mereka kuatir saya tidak dapat mengontrol berat badan saya. Tetapi, saya tidak pernah merasa itu masalah karena saya tetap melakukan olah raga dan latihan untuk menjaga berat badan. Bagaimana pun juga, yang saya pandu adalah acara memasak. Jadi, sudah sewajarnya jika saya terlihat menikmati makanan yang diracik di situ,” jelas aktor bertubuh jangkung itu.

Walau kini lebih dikenal sebagai pemandu acara memasak, Momomichi ternyata tidak melupakan karir aktingnya. Hanya memang dalam memilih peran, aktor memulai karirnya sebagai model itu mengaku tidak mau terlalu ngoyo. Yang pasti, jika ia harus berakting dalam drama atau film, ia tidak mau berperan sebagai penjahat.

“Peran yang ingin saya mainkan biasanya saya lihat sambil berjalan saja. Mengikuti saja takdir membawa saya kemana. Kriteria peran yang saya ingin perankan juga tidak ribet. Yang penting saya bisa menjaga citra diri. Oleh karena itu, saya lebih memilih untuk tidak memerankan tokoh penjahat dalam film atau drama.” katanya.

Syanne