Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kekuatan Komika

By nova.id, Kamis, 14 April 2016 | 11:15 WIB
Stand Up Comedy Indonesia (nova.id)

Tabloidnova.com - Ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang tayang di Kompas TV dikenal berhasil mencetak komika - komika andal di panggung komedi Indonesia. Tidak sedikit pula yang menikmati karier sebagai aktor layar lebar. Sebut saja, Ernest, Babe Cabita dan Abdur Arsyad.

Menurut produsernya, Khasanah Nova, ajang pencarian bakat komika di Kompas TV lebih menonjolkan kekuatan para komika dari pada gimmick dari pemandu acara, sehingga komika benarbenar terasah kemampuannya untuk bercerita. “Kalau di televisi lain, kan, lebih ke gimmick para host-nya. Kalau kekuatan kami, ya, para komika ini,” kata Nova.

Pekan ini SUCI sesi 6 sudahmemasuki babak 9 besar yang diikuti Gaby Ramadhany, Kamal, Dana, Gamayel, Fajar Nugraha, Indra Jekel, Sabik, dan Ardit Erwanda. Suka dan duka mereka menjadi cerita menarik di balik layar SUCI 6.

Gamayel yang kebetulan seorang polisi di Mapolres Balikpapan, Kalimantan Timur, mengaku sempat dicibir oleh kesatuannya lantaran ikut dalam ajang ini. “Ngapain, sih, ikutan Stand Up? Enggak lucu kali.” Tapi setelah Gamayel berhasil lolos ke babak selanjutnya, “Mereka malah bangga sendiri. Sekarang mendukung,"kata Gamayel saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia Majalah, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Selasa (5/4). Tumpak