Wentworth Miller Sempat Depresi dan Ingin Bunuh Diri

By , Kamis, 14 April 2016 | 09:00 WIB
Wentworth Miller (Nova)

Tabloidnova.com – Mencela melalui dunia maya memang sangat menyenangkan. Selain, bisa bebas ngomong apa saja, kita bisa mencela tanpa ketahuan dengan menggunakan akun palsu. Namun, kadang karena bebas itu, olokan pun kelewatan batas. Dalam beberapa kasus, menjadi bahan olok-olok di internet bisa membuat mental jatuh. Sekalipun yang menjadi bahan olok itu seorang selebriti dan ini termasuk pada Wenworth Miller.

Aktor yang melejit berkat serial “Prison Break,” tidak dapat menutupi kekecewaannya saat melihat foto lamanya yang diambil para paparazzi di tahun 2010 menjadi bahan olokan di internet. Di foto itu, Wentworth terlihat gemuk dan oleh warga internet, di bagian bawah foto ditambahkan keterangan yang mungkin maksudnya  bercanda tetapi ternyata mengecewakan dirinya. “Ketika kamu baru saja kabur dari penjara dan menemukan gerai McDonald.”

Kekecewaannya itu ia tumpahkan melalui akun Facebook resminya dalam catatan yang cukup panjang. Namun, dari catatan itu, justru penjelasannya sangat tak terduga dan mengejutkan. Aktor 43 tahun ini ternyata pernah mengalami masa-masa depresi berat dan memiliki kecenderungan melakukan bunuh diri.

“Hari ini saya baru tahu jika saya menjadi bahan olok-olok di internet (meme). Ini bukan yang pertama kali. Tetapi, yang kali ini benar-benar menonjol dibanding meme yang lainnya. Di tahun 2010, saya memutuskan untuk semi pensiun dari akting. Saya sengaja tidak tampil di depan publik karena beberapa alasan. Namun, yang paling utama dan pertama adalah karena saya memiliki tendensi ingin bunuh diri. Saya berjuang melawan depresi sejak kecil. Itu adalah pertempuran yang merugikan waktu, kesempatan, hubungan dan ribuan malam tidak bisa tidur saya. Saya mencoba mencari apa yang bisa menenangkan hati sekaligus pengalihan dari depresi itu dan itu adalah makan," ungkapnya.

"Pelarian saya bisa saja ke hal lain seperti obat terlarang, alkohol, atau seks. Tetapi, buat saya, makan adalah pelampiasannya sehingga berat badan saya pun bertambah. Saya masih ingat foto itu diambil. Saya bersama teman dikerubungi sekelompok paparazzi setelah saya melakukan hiking. Jadi, meme itu sangat menyakitkan hati saya. Saya berusaha mencari tujuan kenapa foto lama itu baru keluar sekarang. Akhirnya, saya pun mengerti dan karena itulah saya menulis catatan ini untuk kekuatan, penyembuhan dan memaafkan. Pada diri sendiri dan pihak lainnya. Jika kamu atau orang yang kamu kenal sedang berjuang seperti saya pada saat itu, selalu ingat jika bantuan akan selalu ada. Yang kamu lakukan adalah meminta dan mencari bantuan. Entah itu lewat sms, email atau telepon. Pasti ada seorang yang peduli dan mereka akan membantu.” jelasnya panjang lebar.

Syanne