Makam Gabriella Sheryl Dibongkar, Sang Ayah Menangis

By nova.id, Kamis, 14 April 2016 | 07:31 WIB
Ayah Gabrielle, Asip (nova.id)

Tabloidnova.com - Makam Gabriella Sheryl (8), murid kelas III SD di Global Sevilla School yang tewas tenggelam, di San Diego Hills, Karawang, mulai dibongkar, Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 10.45 WIB.

Pembongkaran dilakukan menggunakan satu alat berat. Setelah pembongkaran, ayah Gabriella, Asip, mendekati lubang kubur anaknya. Matanya berkaca-kaca. Ia tampak mulai berdoa di hadapan lubang kubur Gabriella.

Sedangkan ibunya, Verayanti, tidak tampak di sekitar makam. Tak lama setelah itu, empat petugas dari San Diego Hills tampak masuk ke dalam lubang kubur dan memasang tali pada peti jenazah.

Seorang petugas lainnya mulai menggerakkan alat berat untuk mengangkat peti jenazah tersebut.

Baca juga: Dibongkar, Makam Siswi Global Sevilla School yang Meninggal Saat Renang

Pukul 11.15 WIB, peti jenazah berhasil diangkat dan dipindahkan ke dalam tenda. Tim dokter forensik dari RS Polri Kramatjati sudah bersiap untuk melakukan autopsi.

Menurut Asip, autopsi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara kematian Gabriella. Sebab, selama ini proses hukum kematian anaknya masih menggantung.

Kan biar P-21. Sampe sekarang belum P-21. Kasihan Polres, udah ke kejaksaan dibalikin lagi," kata Asip.

Seperti diketahui, Gabriella meninggal karena tenggelam saat mengikuti pelajaran berenang bersama teman-temannya di sekolah, Kamis (17/9/2015) lalu.

Nursita Sari / Kompas.com