Cantiknya Busana Batik Motif Floral Bersiluet Feminin dari Alleira Batik

By , Jumat, 15 April 2016 | 03:00 WIB
Cantiknya Busana Batik Motif Floral Bersiluet Feminin dari Alleira Batik (Nova)

Bisa dikatakan, Alleira Batik merupakan salah satu label batik kontemporer yang rutin merilis koleksi terbarunya di setiap musim. Bukti kontribusinya dalam menawarkan ragam busana batik bercita rasa modern terlihat dari keikutsertaannya dalam sejumlah perhelatan mode yang dituangkan di panggung peragaan busana.

Fashiontastic PIM kali ini menjadi wadah bagi Alleira Batik untuk mengenalkan koleksi Spring/Summer 2016 yang mengusung tema ‘Flower Blossom’.

Tabloidnova.com sebenarnya hampir tidak pernah melewatkan momen peragaan busana yang diselenggarakan oleh Alleira Batik. Meski deretan koleksi begitu lekat akan DNA labelnya, namun tema motif bunga nampaknya harus siap memberikan suguhan koleksi yang apik, jika tidak ingin terlihat sama.

Walaupun guratan batik dan motif bunga sangat dekat, ada baiknya Alleira Batik terus berinovasi dengan opsi motif unik lainnya yang mampu menarik hati peminat mode lainnya pada koleksi berikutnya.

Baca: Alleira Batik Hadirkan Batik di Negara Gajah Putih

Flower Blossom milik Alleira Batik untuk mendukung musim Spring/Summer yang sedang berlangsung diluar sana tersebut menampilkan perpaduan garis tegas batik tradisional dalam motif bunga yang bermekaran.

Alleira termasuk label yang cukup cermat dan konsisten menciptakan busana bersiluet feminin yang begitu kental. Perempuan urban yang menginginkan gaya elegan dan modern terlihat menjadi segmentasi pasarnya.

Baca: Midnight Bloom, Kombinasi Motif Batik dan Bunga Persembahan Alleira

Hadir dalam dua sekuens, busana batik motif bunga dari Alleira Batik kali ini memadukan warna kontras dan monokrom dengan ornament garis selipiran. Misalnya biru, hijau, ungu, hitam serta putih.

Kombinasi siluet loose dan loose fitted diterjemahkan dalam model celana kulot, celana basic, blus, luaran dan dress. Sesekali aksen lipit atau pleats menghiasi bagian busana.

Seperti biasanya, sutra ATMB, supersilk serta organza menjadi material utama yang coba ditawarkan oleh Alleira Batik.

Foto-foto: Alleira Batik