The Lion Guard: Return of The Roar, Serial Pilihan untuk Anak

By nova.id, Minggu, 17 April 2016 | 08:45 WIB
Serial Lion Guard (nova.id)

Masih ingat Lion King, salah satu film legendaris dari Disney tahun 1994 silam? Film animasi petualangan dengan tokoh utama Simba, si anak singa ini bisa kembali dilanjutkan lewat film televisi.

Judulnya The Lion Guard: Return of The Roar yang tayang perdana pada 20 Maret di Disney Channel Southeast Asia. Melanjutkan cerita di film terdahulu, kali ini ada tokoh Kion yaitu anak kedua dari Simba dan Nala, yang menganggap dirinya sebagai pemimpin dari The Lion Guard, sebuah tim yang akan menjaga The Pride Lands.

Kabar baiknya, film televisi ini akan dilanjutkan dengan serial televisi berjudul The Lion Guard yang akan tayang perdana pada tanggal 17 April pukul 7.30 pagi di Disney Channel. Mengambil set lokasi padang rumput sabana di Afrika, “The Lion Guard: Return of the Roar” tentu saja masih menceritakan kisah Kion yang menghimpun hewan-hewan lainnya sebagai anggota Lion Guard.

Dalam tradisi sebelumnya, anggota The Lion Guard adalah kawanan singa yang paling berani dan terkuat di The Pride Lands. Namun, kepemimpinan ala Kion menentang tradisi tersebut dengan men gajak teman-temannya yang sebenarnya tidak boleh bergabung sebagai anggota kawanan singa.

Bersama sahabat baiknya, Bunga, seekor luwak madu (honey badger) yang tidak kenal takut; Ono, seekor bangau yang pandai; Fuli, cheetah yang penuh percaya diri; hingga Beshte, kuda nil yang bersahabat dan baik hati, terbentuk The Lion Guard baru yang bertujuan untuk melindungi The Pride Lands.

BACA: 10 Fakta Seru Serial Anak The Lion Guard

Di dalam film ini dan serialnya, kita dapat melihat Kion dan kawan-kawannya belajar untuk memanfaatkan kemampuan unik masing-masing dari mereka dalam menghadapi setiap petualangan baru untuk menjaga keseimbangan di Circle of Life.

Dalam rangka peluncuran film dan seri ini, diadakan kompetisi bagi anak-anak di seluruh Asia Tenggara untuk menunjukan raungan singa terbaik mereka, tidak peduli seberapa besar atau kecil, melalui kampany e “Show Us Your Roar” di Disney Channel Asia Facebook.

Anak -anak yang mengirimkan raungan mereka memiliki sebuah kesempatan untuk melihat video mereka ditayangkan di Disney Channel selama pemutaran perdana "The Lion Guard: Return of the Roar"!

Ade Ryani