Iis Dahlia: Itu Derita Lu!

By , Senin, 18 April 2016 | 04:30 WIB
Iis Dahlia mengaku rutin memeriksakan diri ke dokter untuk mendeteksi lebih awal penyakit yang mungkin bersarang di tubuhnya. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Ada beberapa artis ibu kota yang belakangan mengaku mengidap sakit serius seperti kanker dan tumor. Mereka diantaranya adalah Julia Perez dan yang terbaru membuat pengakuan adalah si cantik Pevita Pearce. Kenyataan ini rupanya menggelitik pedangdut Iis Dahlia untuk lebih peduli lagi memperhatikan kondisi tubuh.

Untungnya, sebagai seorang istri pilot, Iis semakin memiliki kesadaran untuk melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Iis mengaku tak hanya melakukan pemeriksaan di saat sakit, melainkan setiap saat di waktu yang sudah ditentukan untuk mendeteksi penyakit lebih dini.

“Iya dong (rutin cek ke dokter, red). Suami aku kan pilot. Paling enggak setahun sekali,” kata Iis saat berbincang dengan tabloidnova.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Iis menyayangkan ketika mendengar beberapa sahabatnya yang terlambat mendeteksi penyakit serius yang bersarang di tubuh. Iis menyebut, mereka kelewat takut untuk memeriksakan diri ke dokter, karena tak ingin mendengar diagnosa dokter yang terkadang tak enak didengar.

“Itu derita elu kalau takut. Kalau lu mau tahu diri lu sehat, ya jangan takut cek, medical check up paling enggak setahun sekali,” kata Iis.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com