Tanya Ukuran Bra ABG, Kemal Palevi Dihujat Netizen

By , Selasa, 19 April 2016 | 06:00 WIB
Kemal Palevi, komika asal Samarinda ini memang sedang menjadi idola baru di tanah air, terutama bagi kaum hawa. Belakangan, Kemal malah dihujat netizen lantaran mengunggah sebuah video dimana ia menanyakan ukuran bra kepada gadis 14 tahun. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Komika sekaligus aktor Kemal Palevi (26) menjadi sasaran hujatan pengguna media sosial. Pasalnya, belum lama ini Kemal mengunggah sebuah video dalam channel YouTube miliknya, dengan judul Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal pada 16 April 2016 lalu. Awalnya, video prank tersebut mendapat komentar positif dari pada pengguna YouTube. Namun belakangan, ketika Kemal mempromosikan videonya melalui jejaring sosial Twiter, respon yang didapat Kemal malah sebaliknya. Kemal dihujat habis-habisan.

Memang, apa yang salah? Jadi begini, dalam video yang kini sudah dihapus oleh Kemal itu, tepatnya di menit ketiga, Kemal mendatangi dua orang ABG berusia 14 tahun. Pertanyaan yang sama dilontarkan Kemal terkait ukuran bra yang dikenakan sang ABG. Sayangnya, ABG yang menjadi sasaran Kemal mengaku tidak tahu. Lalu, Kemal memberikan nasihat kepada sang responden untuk menjaga baik-baik payudara mereka agar tidak disentuh oleh sembarang orang.

Nah, bagian itulah yang menjadi sorotan oleh netizen. Mereka menilai kelakuan Kemal yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran yang sedang melakukan survey mengenai anatomi tubuh wanita dan menjadikan bocah ABG sebagai respondennya, bukanlah tindakkan terpuji. Terlebih saat video tersebut beredar luas dan dapat disaksikan oleh banyak orang.

Setelah menuai hujatan, Kemal mengaku terkejut atas sikap netizen yang begitu frontal mengomentari videonya. "Lumayan kaget karena saat awal di-upload di YouTube komentarnya pada senang-senang. Muncul permasalahan itu justru dari Twitter, bukan Instagram atau YouTube," kata Kemal saat dihubungi.

Jebolan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua itu mengaku tak memiliki niatan buruk saat membuat dan mengunggah videonya. Kemal mengaku hanya berniat melucu. Kemal juga mengaku kalau ia terinspirasi membuat video kocak itu dari komika-komika di luar negeri.

"Patokan saya (saat bikin video, red) yaitu acara di luar negeri. Cuma kan yang di sana lebih parah, karena enggak mungkin kulturnya. Saya pribadi mikir gimana cara agar lebih nyantai. Akhirnya kesimpulan yang ada di video itu. Saya pikir itu masih dalam lingkup wajar asal enggak lihat dalamannya, warna apa, dan bikin dia marah," kata Kemal berusaha menjelaskan.

Padahal, dikatakan Kemal, ia sempat memikirkan untung atau rugi dalam video ini. Sayang semuanya, tak sesuai dengan pemikirannya.

"Pas bikin video sudah dibahas untung ruginya. Kalau ini cewek marah-marah kita enggak usah upload di YouTube. Begitu dieksekusi, cewek-cewek ini malah ketawa-tawa kerena lingkupnya memang komedi," kata Kemal yang langsung mengungkapkan permohonan maaf, dan menjadikan hal ini sesuatu pembelajaran yang berharga.

Novrina/Tabloidnova.com