Mengejutkan! Maia Esianty Akui Pernah Alami Pelecehan Seksual!

By , Selasa, 19 April 2016 | 09:00 WIB
Maia Estianty saat ditemui tabloidnova.com di acara peluncuran buku edukasi seks untuk remaja yang berjudul Adik Bayi Datang Datr Mana? di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Maraknya pelecehan seksual yang dialami banyak orang membuat Maia Estianty akhirnya bercerita tentang betapa pentingnya pendidikan seks diusia anak yang masih sangat dini. Sebab, saat masih kecil, Maia mengaku pernah mengalami pelecehan seksual oleh orang terdekatnya sendiri.

"Ini pengalaman pribadi. Pelecehan seks pernah saya alami waktu saya kelas 2 SD," beber Maia saat ditemui tabloidnova.com di acara peluncuran buku edukasi seks untuk remaja yang berjudul Adik Bayi Datang Datr Mana? di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

BACA: Cerita Maia Estianty Jenguk Angelina Sondakh di Penjara

Maia mengaku, minimnya pengetahuan membuat dirinya tak paham atas perlakuan tukang kebun di rumah keluarganya sendiri. Di sana, Maia, digerayangi tanpa protes dengan apa yang dialaminya

"Saya diperlakukan sama pembantu di rumah om saya. Saya di grepe-grepe (disentuh di bagian dada, red) santai saja, karena ibu enggak memberikan pendidikan seks. Itu yang membuat saya penting sekali memberikan pendidikan seks kepada anak saya," jelas Maia.

BACA: Mulan Jameela Tak Dekat Dengan Tiga Putra Maia Estianty

Menurut Maia, mengajarkan anak tentang pentingnya pendidikan seks tak perlu dengan bahasa yang rumit. Semua dijelaskan secara benar, agar anak semakin tahu mana yang baik dan tidak.

"Harus benar-benar anak dikasih tahu. Enggak boleh dipegang bagian ini itu. Karena itu penting banget. Karena dulu saya dikasih pendidikan seks, bahasanya enggak jelas, enggak perlu disingkat-singkat, benar-benar diajarin. Bahasa yang ilmiah, populer, bukan istilah-istilah," kata Maia.

Novrina/Tabloidnova.com