Alpukat Basi Berkhasiat Bikin Kulit Mulus dan Bersih

By nova.id, Jumat, 22 April 2016 | 03:00 WIB
Alpukat Basi Berkhasiat Bikin Kulit Mulus dan Bersih (nova.id)

Alam memang menyediakan segala kekayaannya dalam bahan-bahan natural yang bermanfaat untuk kecantikan perempuan.

Selain bengkoang, bunga mawar dan lidah buaya. Khasiat alpukat basi untuk kulit mulus dan bersih juga salah satu tips mempercantik kulit dengan bahan herbal yang dapat dicoba.

Penasaran bagaimana manfaat alpukat basi untuk kulit mulus dan cantik? Inilah penjelasannya.

Baca: 5 Ramuan Kecantikan Tradisional dari Berbagai Daerah

Alpukat basi Alpukat adalah buah yang cepat busuk dan basi. Namun, sebaiknya, Anda jangan buru-buru membuangnya ke tempat sampah. Sebab, alpukat basi bisa menjadi solusi untuk kulit kering Anda.

“Gunakan buah alpukat yang telah pahit sebagai masker wajah. Alpukat, meski sudah basi dan tak layak konsumsi, kandungan pelembabnya masih tinggi, sangat bagus untuk merawat kulit kering,” jelas Janice Cox, penulis Natural Beauty at Home.

Alpukat basi yang dicampur dengan tepung jagung, kata Cox, sangat efektif sebagai body scrub untuk mengangkat kotoran dari kulit tubuh.

Kemudian, Cox mengatakan bahwa masker alpukat merupakan pelembab rambut terbaik. Gunakanlah selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca: Kulit Mulus Dengan Air Kelapa

Madu basi Salah satu kondisi pertanda madu sudah tidak layak konsumsi adalah timbulnya kristal-kristal yang membuat madu lebih padat. Ketika madu di rumah Anda telah mengkristal, jangan langsung dibuang.

Sebaliknya, gunakan madu yang telah padat itu untuk mandi, tumpahkan dalam bak mandi bersamaan dengan air mengucur dari kran. Perawatan mandi dengan air madu akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan madu sebagai masker wajah dan kondisioner untuk rambut. “Kulit akan selembut sutra,” terang Cox.

Baca: 5 Kosmetik Pilihan Berbahan Alami

Sisa oatmeal Oatmeal biasanya menjadi sajian sarapan masyarakat modern. Selain mengenyangkan, oatmeal juga bisa menjadi solusi untuk memperoleh kulit wajah halus dan mengecilkan pori-pori.

“Gunakan masker gandum di wajah pada malam hari. Esok hari kulit Anda akan lebih halus dan rileks,” pungkasnya.

Lusina/KompasFemale Sumber: MotherNatureNetwork