Penyanyi Legendaris Prince Meninggal di Dalam Lift

By nova.id, Jumat, 22 April 2016 | 06:00 WIB
Musisi kenamaan, Prince, meninggal dunia di dalam lift dalam usia 57 tahun. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Tahun ini dunia musik telah kehilangan banyak musisi legendaris. Tak lama setelah kepergian Glenn Frey dari The Eagles, Maurice White dari Earth, Wind and Fire, dan David Bowie, kini Prince yang kesuksesannya selalu disandingkan dengan Michael Jackson. Prince meninggal kemarin di rumahnya di Chanassen, Minneapolis di usianya yang ke-57.

Penyanyi yang melejit lewat hits seperti Kiss dan Purple Rain ini ditemukan dalam keadaan tidak sadar di dalam lift rumah sekaligus studionya yang dikenal dengan nama Paisley Park itu. Setelah bantuan datang, penyanyi dengan nama lengkap Prince Rogers Nelson ini tidak memberi respon terhadap bantuan pernapasan dan dinyatakan telah meninggal jam 10 pagi tanggal 21 April. Sejam kemudian, pihak juru bicaranya pun mengkonfirmasikan kabar kepergian penyanyi eksentrik ini

“Dengan kesedihan yang sangat mendalam saya mengkonfirmasikan jika ikon penghibur legendaris Prince telah meninggal di kediamannya Paisley Park pagi ini di usia yang ke-57. Tidak ada penjelasan yang lebih detail lagi akan penyebab kematiannya untuk saat ini,” ujar sang juru bicara.

Sebelum meninggal, kesehatan Prince memang terlihat memburuk. Seminggu yang lalu, pesawatnya harus melakukan pendaratan darurat di Illinois karena harus masuk rumah sakit. Kabar dari beberapa orang terdekatnya disebutkan jika ia sedang menderita flu.

Tak lama setelah kabar meninggalnya Prince, ucapan turut berduka cita dan perasan kehilangan diekspresikan oleh banyak selebriti, termasuk Presiden Amerika, Barack Obama yang mengekspresikan kesedihannya itu melalui akun Facebook-nya.

“Prince melakukan semuanya. Funk. R&B. Rock and roll. Ia adalah instrumentalis jenius, pemimpin band brilian, dan penghibur yang elektrik. Hanya sedikit artis yang bisa memengaruhi dengan musik khasnya dan menyentuh hati banyak orang dengan bakatnya seperti yang dilakukan Prince. Ia adalah seorang pribadi yang bisa mematahkan peraturan dan tidak ada orang yang memiliki semangat yang kuat, berani dan kreatif sepertinya. Saya dan Michelle akan berdoa untuk keluarga dan orang-orang yang mencintainya,” begitu tulis sang presiden.

Selain itu, selebriti seperti Katy Perry, Demi Lovato, Justin Timberlake, The Weeknd hingga Oprah Winfrey ikut mengeksrepresikan keterkejutan dan rasa tidak percaya atas meninggalnya Prince.

Syanne/Tabloidnova.com