Perempuan Modern Kini Rutin Mencukur Rambut Halus di Wajah

By , Selasa, 26 April 2016 | 05:00 WIB
Perempuan Modern Kini Rutin Mencukur Rambut Halus di Wajah (Nova)

Kegiatan mencukur atau shaving umumnya identik dilakukan oleh kaum adam di pagi hari sebelum menjalani rutinitas.

Namun, tidak menurut blogger kecantikan terkenal Michelle Money. Michelle justru rutin menggunakan pisau cukur atau razor untuk membersihkan wajahnya dari bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitar area pipi, bibir, dagu dan leher.

Dalam sebuah artikel yang dirilis di New York Times, sejumlah perempuan di Amerika mulai mencukur rambut halus di wajahnya, seperti yang dilakukan oleh para pria untuk menjaga kebersihan dan penampilannya.

Dipaparkan oleh Kate Sommerville, terapis kecantikan facial wajah para selebritas Hollywood. Ternyata kegiatan mencukur wajah bukan sekedar alternatif mencabut bulu wajah layaknya waxing.

Baca: Perlukah Wanita Mencukur Rambut Halus di Wajah?

“Selain membersihkan bulu di wajah, saya sadar bahwa mencukur bulu halus yang tumbuh di wajah adalah metode pengelupasan yang baik sehingga membuat kulit lebih halus serta hasil riasan saya nampak kian sempurna. Anda pasti belum tahu jika wajah mulus artis lawas seperti Elizabeth Taylor dan Marilyn Monroe juga rutin dicukur. Hal yang sama juga dilakukan oleh artis perempuan modern sekarang,” ujar Kate.

Meski begitu, tidak semua perempuan berkata jujur mengungkapkan kebiasaan mencukur bulu halus di wajah pada perempuan. Sebab, kegiatan shaving masih sangat lekat dengan kebiasaan jender yang dilakukan para pria.

Tidak hanya itu, banyak perempuan merasa takut jika rambut halus pada wajah yang dicukur akan tumbuh lebih tebal, gelap dan menghitam mirip seperti bulu di ketiak. Apa kata dermatology soal hal tersebut?

Baca: 5 Mitos Soal Pisau Cukur untuk Wajah Wanita

“Itu sepenuhnya pemikiran yang keliru. Lihatlah perempuan Jepang yang rutin melakukan metode pencukuran bulu wajah. Seperti yang populer dilakukan Kao Sori dari Jepang,” jelas Elizabeth K. Hale, dermatolog.

Bila Anda penasaran bagaimana tips mencukur rambut halus di wajah yang tepat dan bersih. Michelle Money berbagi video tutorial teknik mencukur bulu halus di wajah yang ia unggah di akun Youtube miliknya.

Sumber: Today