3 Warna Lipstik yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Usia 40 Tahunan

By , Senin, 2 Mei 2016 | 08:15 WIB
3 Warna Lipstik yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Usia 40 Tahun ke Atas (Nova)

Perona bibir atau lipstik selalu menjadi senjata ampuh bagi perempuan untuk terlihat segar dan cantik. Begitu banyak perempuan yang mempercayakan sapuan warna lipstik agar wajah nampak cantik tanpa perlu riasan berlebihan.

Namun, sebelum Anda mengaplikasikan berbagai tren warna lipstik sekarang ini, Anda perlu berhati-hati. Sebab, ada 3 warna lipstik yang sebaiknya dihindari perempuan usia 40 tahun ke atas. Seperti yang dipaparkan oleh Puri Indah Sari, makeup artist profesional, pada tabloidnova.com berikut ini.

Baca: Tips Memulas Lipstik untuk Bibir Kering dan Mengelupas

Warna cokelat dan ungu tua Tahun 2015 kemarin menjadi momen bermunculan warna-warni lipstik matte yang bernuansa gelap dan edgy. Cokelat dan ungu tua merupakan warna favorit yang sering dipopulerkan para artis terkenal. Sayangnya, dua warna lipstik ini tidak cocok di kenakan oleh perempuan usia 40 tahun ke atas.

Baca: Tips Makeup untuk Wajah Keriput, Wajib Tahu!

“Untuk lipstik warna ungu plum masih boleh dipakai oleh perempuan yang berkulit cerah. Tapi, untuk mereka berkulit cenderung gelap dan berusia 40 tahunan ke atas sebaiknya tidak, ya. Soalnya kulit area mulut serta bibir lambat laun akan memudar warna aslinya seiring pertambahan usia. Selain itu, bibir akan menjadi lebih kering. Jadi, pakai lipstik warna ungu tua, apalagi cokelat akan membuat tampilan tidak segar dan semakin tua,” jelas Puri, asisten makeup artist yang berkontribusi untuk film The Raid: Redemption pada tahun 2011 tersebut.

Baca: 10 Lipstik Matte Merek Lokal di Bawah Rp100 Ribu

Warna beige atau nude Puri pun menambahkan, meski gaya riasan natural glowing tengah diminati banyak perempuan. Ia tetap menyarankan bagi perempuan usia 40 tahun ke atas untuk menghindari pulasan lisptik yang menciptakan kesan pucat dan tidak muda.

“Kalau warna nude untuk sehari-hari sebaiknya pilih yang masih ada semburat warna pink muda agar ada warna. Jangan lupa pilih yang teksturnya glossy agar terkesan lembap. Lebih dianjurkan warna pink, jingga, oranye muda, atau fuchsia agar wajah tidak ‘kuyu’,” tutup Puri.