5 Barang Yang Dijamin Bikin Rambut Rentan Rusak

By nova.id, Kamis, 5 Mei 2016 | 03:30 WIB
5 Barang Yang Dijamin Bikin Rambut Rentan Rusak (nova.id)

Penggunaan sampo dan kondisioner saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Selain masker nutrisi rambut, Anda tetap membutuhkan perawatan intensif lainnya demi merawat kilau mahkota Anda.

Terpenting, hindari 5 barang yang dijamin bikin rambut rentan rusak, seperti di bawah ini:

Pewarna rambut Pewarna rambut berbahan kimia akan sangat berbahaya karena akan merusak rambut. Kutikula rambut terbuka dan menyebabkan kerusakan permanen dalam urusan kekuaran dan pertumbuhan rambut. Hal ini akan berakibat pada penyakit asma, gangguan pernapasan, dan alergi kulit.

Baca: Hati-hati! Inilah Penyebab Rambut Rusak dan Tidak Sehat

Aksesoris rambut yang terlalu kencang Menggunakan aksesoris rambut yang terlalu kencang atau ketat akan berakibat buruk pada akar rambut. Terlalu kencang dan terlalu lama pada penggunaan ikatan rambut membuat rambut tertarik dari kulit kepala, yang kemudian akan membuat rambut rontok secara permanen.

Extention rambut Penggunaan extention rambut akan membuat rambut menempel dengan lem dan menyebabkan kerusakan serta mengakibatkan rambut rontok permanen.

Baca: Rambut Tetap Sehat Setelah Direbonding

Menerapkan terlalu banyak sampo Menggunakan sampo dan kondisioner yang berlebih dapat menyebabkan kulit kepala terlalu banyak terpapar bahan kimia, yang kemudian akan menyebabkan gatal serta kering pada rambut dan kulit kepala. Kelembaban kulit kepala membutuhkan nutrisi tidak hanya dari sampo saja.

Hair spray Hair spray penting untuk kulit kepala, namun penggunaannya harus diminimalkan karena akan menyebabkan rambut bercabang serta kerusakan yang berlebih akibat bahan kimia yang terkandung.

Baca: 7 Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok

Monalisa Darwin D./intisari-online.com Sumber: Magforwomen