Cerita Haru Nycta Gina Saat Melahirkan Anak Pertama

By , Rabu, 4 Mei 2016 | 05:05 WIB
Nycta Gina dan Rizky Kinos (Nova)

Nycta Gina dan Rizky Kinos hari ini menggelar jumpa wartawan di Rumah Sakit Omni, Pulo Mas, Jakarta Timur. Sebagai ibu baru, penuh haru Nycta menceritakan proses persalinannya secara sesar.

"Senin tanggal 2 Mei 2016 pukul 12.05 siang telah lahir putra kami di Omni hospital,  Pulomas," kata Kinos saat ditemui di rumah sakit, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016).

Dokter persalinan Nycta menjelaskan kenapa Nycta akhirnya memilih lahir dengan sesar.

BACA: Nycta Gina Melahirkan Bayi Laki-Laki

"Jadi persalinan dengan lancar Caesar,  ini terbaik untuk ibu dan bayi.  Karena air ketuban sudah sedikit,  kepala bayi belum masuk ke pinggul, tali pusar melilit dan mulai memendek," jelas Dr. Caroline yang menangani persalinan Nycta.

Sebagai perempuan, Nycta mengaku sedih. Sebab, ia berniat untuk menjalani prosesi normal sejak awal kehamilan.

"Kenapa, ya. Awalnya aku pengen normal. Katanya kalau normal bisa didampingi terus sama suami. Pas masuk ruang operasi ini, aduh, sendirian. Padahal dulu pas sekolah sering liat Caesar, masuk operasi juga. Ini pas masuk, aku takut.  Tapi ya, itu untuk keselamatan bayi.  Kemarin Kinos cuma anterin sampai ruang ganti baju," cerita Nycta sedih.

Namun untungnya, proses persalinannya berjalan lancar. "Persalinan aman dan lancar.  Kondisi ibu dan bayinya pun baik," tambah Dr. Caroline.