Putri Charlotte Dapat Kado Ulang Tahun Pertama dari 64 Negara, Ini Isinya

By nova.id, Jumat, 6 Mei 2016 | 09:15 WIB
Ulang tahun ke-1, Putri Charlotte dapat 64 kado istimewa! (nova.id)

Putri Charlotte mungkin masih terlalu muda untuk menunjukkan apresiasinya atas kado yang ia terima sebagai hadiah ulang tahun pertamanya. Namun, jumlah negara yang memberi kado dan surat ucapan selamat sangatlah luar biasa.

Pihak kerajaan Inggris mengumumkan jika anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton ini menerima kado dan surat ucapan dari 64 negara kemarin Senin. Ke-64 negara itu termasuk Armenia hingga Zambia.

"The Duke dan Duchess of Cambridge sangat berterima kasih atas semua surat, hadiah, dan ucapan selamat yang mereka terima semenjak Putri Charlotte lahir," begitu yang diumumkan oleh juru bicara Kerajaan.

Beberapa negara memberi kado ulang tahun lebih awal karena diberikan pada saat pemimpin negara mengadakan kunjungan kenegaraan. Yang memberi kado lebih awal termasuk Presiden Barack Obama yang memberikan kado pilihan Michelle Obama berupa teka-teki gambar dan boneka yang menyerupai anjing peliharaan keluarga Obama, yaitu Bo.

Boneka pemberian itu terlihat di atas meja saat Pangeran William dan Kate Middleton bersama dengan Pangeran Harry menyelenggarakan acara makan malam di Istana Kensington 21 April yang lalu.

Kado yang diterima Putri Charlotte juga dari Perdana Menteri Inggris, David Cameron, yang memberikan buku dongeng dari Hans Christian Andersen dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, memberikan baju hangat dan buku dan mengadakan sumbangan sebesar 100 ribu dollar atas nama Putri Charlotte untuk Yayasan Imunisasi Kanada (Immunize Canada).

Saat Pangeran William dan Kate Middleton mengadakan kunjungan kenegaraan ke India dan Bhutan, pasangan ini dititipi kado ulang tahun untuk Putri Charlotte berupa jubah oleh Raja dan Ratu Bhutan.

Presiden Mexico memberikan kerincing bayi dari perak saat keduanya sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Mexico tahun lalu. Negara lain yang mengirimkan kado ulang tahun untuk adik Pangeran George ini adalah Selandia Baru yang menghadiahkan boneka Teddy, selimut dan sepatu boot dari wol, Tiongkok dengan satu set boneka sutra, dan Presiden Israel, Reuven Rivlin, memberi langsung kado berupa terusan berwarna merah muda dengan aksen brodir bertulisan “From Israel With Love.”

Kado termewah yang didapat Putri Charlotte di hari ulang tahunnya itu didapat dari The Natural Sapphire Company yang memberikan kerincing bayi berbalutkan permata, emas putih 18 karat dan batu rubi seharga 45 ribu dollar.

Namun, kado yang paling praktis dan dipakai oleh Putri Charlotte datang dari bibinya sendiri, Pippa Middleton, yang memberrikan popok ramah lingkungan yang satu popoknya hanya seharga 5 dollar.

Syanne

Sumber: USA Today