Pangeran William Perangi Bully di Internet

By nova.id, Sabtu, 7 Mei 2016 | 09:00 WIB
Pangeran William (nova.id)

Pangeran William ternyata sangat perhatian dengan masalah cyberbully. Menurut pihak juru bicara Kerajaan Inggris, ayah dua orang anak ini akan menyelenggarakan sebuah konvensi yang akan memberdayakan tim dari industri terkait untuk mendukung anak muda dan keluarga yang terpengaruhi oleh cyberbullying.

Tim ini akan mengumpulkan partner dan sekelompok penasihat dari industri terkait untuk membangun sistem cepat tanggap dalam menanganti korban cyberbullying di kalangan remaja dengan fokus pada anak-anak berumur 12 hingga 14 tahun.

“Ini adala isu yang sangat menjadi perhatian bagi Pangeran William. Ia tahu jika media sosial dan teknologi lainnyya menciptakan kesempatan positif bagi jutaan anak muda. Tetapi, sebagai orangtua, ia sadar jika banyak yang khawatir dengan bagaimana mereka dapat menjaga anaknya dari jalur baru cyberbullying yang tercipta sebagai akibat kemajuan teknologi ini," urainya.

"Ia berharap dengan tim ini dapat membantu industri untuk berbagi praktek-praktek terbaik dari berbagai sektor terkait dan menjadi praktek-praktek tersebut sebagai standar terbaru agar internet bisa tetap menjadi tempat yang digunakan kedua pihak, anak dan orang tua, bisa menggunakannya dengan penuh rasa percaya diri,” terang pihak juru bicara Kerajaan Inggris beberapa waktu yang lalu.

Anggota tim akan terdiri dari tokoh pemimpin dari beberapa perusahaan teknologi dan penyedia jasa internet. Mereka akan mengambil model praktek terbaik sebagai model agar konten-konten yang melanggar bisa dilaporkan.

Selain itu, tim ini juga akan menerapkan satu set perjanjian bagi pelaku industri terkait untuk bergabung dalam menghadapi isu cyberbullying.

“Tim ini juga akan mencoba untuk membangun satu sumber yang selalu update dalam memberikan informasi dan dukungan praktis bagi anak muda yang terkena pengaruh oleh cyberbullying. Sumber ini juga akan membantu orang tua untuk lebih mengerti apa itu cyberbullying dan bisa memberikan bantuan yang tepat,” ditambahkan oleh pihak juru bicara Kerajaan.

Bukti keseriusan Pangeran William akan isu ini diperlihatkan ketika ia bersama sang adik, Pangeran Harry, membintangi iklan pelayanan masyarakat bersama dalam kampanye inisiatif “Heads Together” yang bermaksud menghentikan stigma di sekitar masalah kesehatan mental. Sebagai bagian dari kampanye itu, Pangeran William memfokuskan pada komitmennya untuk meningkatkan kesadaraan publik akan bullying, cyberbullying dan isu bunuh diri.

Syanne

Sumber: E! Online