AirAsia Indonesia Buka Rute Surabaya - Pekanbaru

By Ade Ryani HMK, Selasa, 10 Mei 2016 | 03:00 WIB
AirAsia (Ade Ryani HMK)

Tabloidnova.com - Dalam rangka memperkuat dan memperluas jaringan penerbangan domestiknya, AirAsia Indonesia, telah resmi mengoperasikan rute penerbangan baru, dari Surabaya menuju Pekanbaru. Rute ini dioperasikan 7 kali seminggu dengan armada Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, mengatakan bahwa rute ini dibuka sejalan dengan komitmen AirAsia Indonesia untuk turut berperan dalam memajukan perekonomian lokal dengan menghubungkan Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia dengan Pekanbaru, ibukota provinsi Riau yang kaya akan sumber daya alam berupa minyak, gas dan juga berbagai hasil perkebunan seperti kelapa sawit.

“Kami meluncurkan rute ini guna mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan yang menghubungkan dua kota perekonomian, yaitu Pekanbaru dan Surabaya. Jika sebelumnya kami mengoperasikan rute Surabaya - Bandung dan Bandung - Pekanbaru secara terpisah, sekarang kami membuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AirAsia Indonesia,” tambahnya.

Layanan baru ini juga diharapkan dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi pelanggan di Pekanbaru dengan berbagai destinasi wisata budaya dan kuliner yang ditawarkan Surabaya dan juga Jawa Timur.

Baca juga: AirAsia Berbagi Inspirasi dengan Potensi Wirausaha Para Desainer Muda

Dan untuk merangkul lebih banyak pelanggan, AirAsia Indonesia kini juga membuka layanan pembayaran tiket penerbangan dengan menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga sejak 9 Maret 2016.

Head of Sales and Distribution AirAsia Indonesia Adelheid Helena Bokau mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam menghadirkan opsi baru pembayaran tiket ini. Saat ini pembayaran tiket menggunakan kartu kredit masih mendominasi, dengan kontribusi sebesar 75% dari keseluruhan penjualan. Kami harap dengan opsi pembayaran baru ini, AirAsia Indonesia menjadi semakin dekat dan dapat merangkul lebih banyak pelanggan lagi,” tambah Adelheid.

Pembayaran dengan Rekening Ponsel CIMB Niaga ini tersedia untuk penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Indonesia termasuk penerbanganFly-Thru, dengan mata uang rupiah dimana Rekening Ponsel akan didebit secara langsung. Namun, opsi pembayaran ini tidak tersedia untuk pemesanan kurang dari 24 jam atau 1 hari sebelum keberangkatan dan pembayaran harus dilakukan satu jam setelah pemesanan.

Ade Ryani