Hari Star Wars, Darth Vader dan Stormtroopers Ajak Pasien Anak di RSCM Lakukan Kebaikan

By Ade Ryani HMK, Senin, 9 Mei 2016 | 17:00 WIB
Perayaan hari Star Wars di RSCM (Ade Ryani HMK)

Film Star Wars: The Force Awakens memang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Namun, para penggemar film franchise Star Wars pasti tak akan pernah lupa May The Fourth, sebutan yang diciptakan mereka untuk merayakan hari Star Wars setiap tahunnya di tanggal 4 Mei di seluruh dunia.

May The Fourth sendiri diadaptasi dari salah satu ungkapan ikonik yang begitu melekat dalam film Star Wars; ‘May The Force Be With You’. Ungkapan ini dalam kehidupan nyata juga memberi sejumlah pengaruh.

Di antaranya ketika 4 Mei 1979 silam, Margaret Thatcher yang merupakan mantan Perdana Menteri Inggris, memenangkan pemilu sebagai Perdana Menteri Wanita pertama di Inggris. Kemenangan Margareth kemudian dipublikasikan media dengan judul pemberitaan; ‘May The Fourth Be With You, Maggie. Congratulations’.

Perayaan hari Star Wars di RSCM (Ade Ryani HMK)

Atas dasar itu pula 501st Legion Indonesia Post atau dikenal dengan 501st Legion, sebuah komunitas penggemar Star Wars di Indonesia sekaligus bagian dari organisasi kostum internasional memiliki visi “Bad Guys Doing Good” (Tokoh antagonis melakukan kebaikan).

Komunitas ini mencoba berbagi cara untuk mencerahkan kehidupan masyarakat yang kurang beruntung, serta memberi kesadaran bagi masyarakat untuk melakukan kebaikan baik secara lokal maupun global.

Untuk merayakan May the Fourth tahun ini, 501st Legion indonesia Post mengadakan kunjungan ke rumah sakit di RSCM untuk memberi kejutan bagi anak-anak melalui beragam kegiatan menghibur dan cerita mengenai Star Wars dengan turut menghadirkan karakter-karakter berkostum Emperor, Darth Vader, dan Stormtroopers.

Perayaan hari Star Wars di RSCM (Ade Ryani HMK)

Namun, bagi Anda penggemar Star Wars yang tak tergabung dalam komunitas juga tetap bisa kok merayakan May the Fourth  di rumah dengan menyaksikan rangkaian film Star Wars saga, bermain trivia Star Wars dengan teman-teman, melakukan beragam DIY (Do it Yourself) bersama keluarga, dan kegiatan seru lainnya.

Dengan peluncuran Star Wars era baru yang ditandai dengan Star Wars: the Force Awakens, perayaan hari Star Wars kian besar dan marak melebihi perayaan-perayaan sebelumnya. Tidak hanya itu, jumlah penggemar yang berpartisipasi juga kini tumbuh lebih besar dari sebelumnya.

Ade Ryani HMK