Ayu Dewi Kembali Jadi Saksi Kasus Zaskia Gotik

By , Jumat, 13 Mei 2016 | 10:00 WIB
Artis Ayu Dewi bersama kuasa hukumnya, Nanda Persada ketika menjadi saksi kasus dugaan pelecehan lambang negera yang dilakukan Zaskia Gotik, di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016). (Nova)

Tabloidnova.com - Presenter Ayu Dewi kembali bersaksi untuk kasus pelecehan lambang negara yang diduga dilakukan oleh penyanyi dangdut, Zaskia Gotik.

Kesaksian Ayu tersebut berdasarkan atas laporan dari anggota DPD, Fahira Idris yang juga melaporkan Zaskia Gotik soal dugaan pelecehan lambang negera.

"Saya datang untuk memenuhi panggilan sebagai warga negara yang baik," ujar Ayu ketika ditemui di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016).

Artis yang mengenakan busana kemeja lengan panjang warna putih dan celana panjang warna biru tua itu tidak banyak komentar atas pemeriksaan tersebut. Ia kemudian langsung bergegas memasuki mobil Toyota Alphard warna putih dan segera meninggalkan Polda Metro Jaya.

Baca: Zaskia Gotik Pasrah Saat Dilaporkan ke Polisi

"Kurang lebih semua sama kayak pemeriksaan yang kemaren. Udah ya, lagi nggak enak badan nih," imbuhnya.

Seperti diketahui, candaan yang dikecam netizen itu muncul saat Zaskia bersama dua rekannya di Trio Cecepy, yakni Julia Perez dan Ayu Ting Ting, mengisi acara Dahsyat di RCTI, Selasa (15/3/2016). Kala itu, di segmen Cerdas Cermat, mereka ditantang host Dahsyat mengadu kecerdasan.

Pertanyaan umum disampaikan Denny Cagur, seperti tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia dan lambang dari sila ke-5 Pancasila. Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab dengan benar. Sedangkan Zaskia menjawab nyeleneh. Ketika menjawab tentang tanggal proklamasi kemerdekaan RI, secara enteng Zaskia menjawab, '32 Agustus'.

Jawaban Zaskia juga menyimpang kala ditanya lambang sila ke-5 Pancasila. Zaskia menjawabnya dengan 'bebek nungging'.

Achmad Rafiq