Margot Robbie Sempat Kesal Punya Nama Aneh

By nova.id, Selasa, 17 Mei 2016 | 02:00 WIB
Margot Robbie kesal karena orang sering salah sebut namanya. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Margot Robbie mengaku merasa sangat bersyukur jika ia bisa berpose di sampul depan majalah Vogue. Sebagai aktris yang memulai karirnya di Australia, ia sama sekali tidak pernah membayangkan dirinya bisa bekerja di Hollywood dan terkenal di luar negara asalnya itu. Apalagi, ia sadar diri jika namanya sebenarnya sulit diucapkan dan tak jarang salah dalam pengejaannya. Memiliki nama Margot, ia mengaku sering dipanggil dengan berbagai ejaan. Kadang Margaux, Margo atau Margot. Itu sebabnya waktu ia kecil, ia mengaku sering protes pada ibunya kenapa diberi nama yang “susah” itu.

“Saya selalu protes pada ibu saya. Ada banyak cara dalam mengeja nama saya tetapi kenapa kamu memilih nama dengan ejaan yang membuat orang bingung. Mereka seringkali memanggil nama saya dengan lupa mengeja huruf ‘T’ di belakang atau memanggil nama saya dengan Mar-got,” ujar aktris yang berperan sebagai pemeran utama dalam Legend of Tarzan itu.

Satu hal yang sangat ia senang bisa terpilih sebagai sampul depan majalah Vogue edisi Juni ini adalah ia pun akhirnya bisa mengeluarkan uneg-unegnya soal nama itu dan lega kini publik tidak lagi salah dalam mengeja namanya.

“Sekarang, orang akhirnya tidak lagi salah mengeja nama saya. Rasanya melegakan, walau kalau dipikir-pikir betapa panjangnya waktu yang dibutuh untuk mengoreksinya,” ujarnya sambil tertawa.

Jika ia kini dianggap sebagai salah satu aktris yang paling dicari di Hollywood, ia mengaku semua ia rintis dengan tidak mudah. Sebelum menjadi aktris terkenal seperti sekarang, aktris 25 tahun ini menceritakan jika ia bekerja di banyak tempat terlebih dahulu untuk membangun rasa percaya dirinya.

“Etos kerja yang mengatakan terus bekerja sampai akhirnya berhasil, itulah yang selalu saya pegang. Sebelum akhirnya benar-benar menekuni akting, saya bekerja di berbagai macam tempat. Mulai dari kerja di bar meracik minuman, di toko kue membuat roti, di toko olahraga berjualan papan selancar. Dan, semua pekerjaan itu sangat membantu saya untuk lebih percaya diri. Dari kerja serabutan itu, saya sadar jika pada awalnya, orang biasanya tidak tahu apa-apa tetapi untuk bisa berhasil, kita harus terus mencoba mencari tahu sampai akhirnya kita benar-benar menguasainya. Dan, itu saya aplikasikan di pekerjaan saya dimana pun, termasuk berakting!”

Syanne/Tabloidnova.com