Anthony Kiedis Masuk Rumah Sakit, Konser RHCP Batal

By nova.id, Selasa, 17 Mei 2016 | 01:00 WIB
Red Hot Chili Peppers (RHCP) batal tampil karena sang vokalis, Anthony Kiedis, dilarikan ke rumah sakit. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Vokalis Anthony Kiedis harus dilarikan ke ruang gawat darurat Sabtu kemarin setelah mengalami komplikasi dari flu pencernaan yang menyebabkan band rock-nya, Red Hot Chili Peppers (RHCP) harus membatalkan dua konsernya di California. Grup ini seharusnya dijadwalkan tampil sebagai bintang utama dalam festival KROQ Weenie Roast di Irvine. Namun, yang naik ke atas panggung di Irvine Meadows Amphitheatre hanyalah pembetot bas band, Flea. Ia memberitahu jika penampilan konser band dibatalkan karena vokalis 53 tahun itu harus dilarikan ke ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat.

“Anthony sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit sekarang sehingga kami tidak dapat ngeband sore ini. Kami sangat prihatin dan merasa sangat putus asa atas apa yang menimpa pada band kami. Kami sangat sedih. Kami sangat mencintai kalian. Kami hidup untuk bisa terus bermain musik rock karena disitulah hati dan jiwa kami. Namun, sayangnya ada urusan medis yang harus terjadi dan Anthony harus menghadapi masalah itu,” terang Flea.

Perasaan kecewa ini juga diekspresikan oleh penggebuk drum band, Chad Smith, melalui akun twitter-nya.

“Kami sangat mencintai kalian. Tidak ada yang lebih kecewa dari kita karena kita tidak bisa mangung malam ini. Saya mengirimkan cinta dan kesembuhan yang cepat untuk saudara saya Anthony,” tulis Chad.

Pesan penjelasan mengenai apa yang dialami Anthony kemudian dikeluarkan oleh pihak manajemen band melalui situs resmi band.

“Sehubungan dengan komplikasi yang diderita Anthony Kiedis dari influenza pencernaannya Sabtu kemarin, band dengan sangat menyesal harus menunda penampilan panggung mereka untuk iHeart Radio tanggal 17 Mei mendatang. Mereka ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas curahan perhatian dan ucapan lekas sembuh yang terus berdatangan. Anthony diperkirakan akan bisa sembuh dalam waktu yang cepat.”

Syanne/Tabloidnova.com