5 Aplikasi Gadget Untuk Solusi Traveling ke Luar Negeri

By nova.id, Minggu, 30 April 2017 | 08:15 WIB
Inilah 5 aplikasi gadget untuk solusi traveling ke luar negeri yang bisa Anda coba. (nova.id)

Kecanggihan teknologi memberi kemudahan bagi siapapun dimana saja dalam beraktivitas, tak terkecuali untuk urusan berpergian serta berlibur.

Sebagian besar masyarakat kerap menjadikan luar negeri sebagai destinasi berlibur yang asik. Beruntungnya, kini sudah begitu banyak aplikasi yang memberi kemudahan traveling ke luar negeri. Belum lagi ditambah alternatif akses untuk mendapatkan harga tiket dan hotel yang ramah kantong dengan fasilitas harga promo dan sebagainya.

Nah, inilah 5 aplikasi gadget untuk solusi traveling ke luar negeri yang bisa Anda coba.

Baca: Ini 10 Lokasi yang Memungkinkan Gadget Mudah Hilang, Hati-hati!

1. Trail Wallet Aplikasi gadget untuk kemudahan traveling ke luar negeri ini berguna untuk melacak pengeluaran selama perjalanan liburan. Ada beberapa kategori yang termasuk dalam aplikasi, seperti akomodasi, makanan, transportasi, dan kita bisa menambahkan kategori sendiri.

Setiap akan membeli sesuatu, kita cukup memasukkan jumlah mata uang lokal dan secara otomatis akan mengubah ke mata uang asal kita. Akan ada diagram yang terbentuk untuk kita melihat bagaimana pembagian anggaran. Namun, aplikasi gadget untuk liburan ke luar negeri ini hanya tersedia di iOS.

2. Packing Pro Beberapa orang lupa membawa barang yang mereka butuhkan dalam perjalanan liburan dan ini akan sangat menyebalkan. Aplikasi ini membantu kita untuk memungkinkan pengguna membuat daftar dan memeriksa segala sesuatu yang ingin dibawa. Kita cukup membuat daftar, lalu menekan tombol cek untuk menempatkan setiap barang ke dalam bagasi. Aplikasi gadget untuk solusi traveling ke luar negeri ini juga hanya tersedia di iOS

Baca: Aplikasi Gadget Pencegah Kehamilan Pengganti Kontrasepsi

3. XE Currency Aplikasi ini dapat membantu kita mengetahui mata uang Negara kita yang diubah ke mata uang lokal di berbagai Negara. Dengan ini, kita dapat menghitung dan menyiapkan uang yang diperlukan di tempat tujuan liburan. Aplikasi ini gratis untuk Android dan iOS.

4. TripAdvisor Aplikasi ini sepertinya cukup populer bagi banyak traveler. Kita dapat mengetahui restoran dan hotel di tempat tujuan libur kita. Meski tidak sepenuhnya bisa digunakan secara offline, namun kita dapat mendownload peta kota dan ulasannya untuk digunakan tanpa internet. Ada juga pilihan “Near Me Now” yang berfungsi untuk menemukan restoran terdekat dengan posisi kita. Ini gratis untuk Android dan iOS.

Baca: Ini Alasan Kesehatan Jangan Bawa Gadget ke Toilet!

5. Navmii Navmii merupakan aplikasi navigasi yang bekerja tanpa internet sama sekali. Terdapat beberapa peta gratis dan beberapanya memerlukan biaya tambahan untuk mendapatkannya. Aplikasi ini disebut lebih mudah dibandingkan Google Maps dan dapat didownload gratis di Android dan iOS.

Monalisa Darwin D./intisari-online.com Sumber: Wisebread