Céline Dion Lega Kehilangan Suami dan Kakak di Waktu yang Hampir Sama

By nova.id, Jumat, 20 Mei 2016 | 01:00 WIB
Celine Dion bercerita tentang pedih sekaligus leganya ketika sang suami dan kakak laki-lakinya meninggal dunia di waktu yang hampir bersamaan. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM - Céline Dion akhirnya mau memceritakan perasaannya di saat dua tragedi yang dialaminya selama tahun ini. Ia membeberkan semuanya kepada majalah People secara eksklusif. Di awal tahun ini, penyanyi hit My Heart Will Go On itu kehilangan suami sekaligus kakak laki-lakinya. Pertama, ia kehilangan suaminya, René Angélil, yang meninggal karena menderita kanker tenggorokan yang dideritanya. René meninggal di usia yang ke-73. Dan, hanya selang dua hari dari kehilangan itu, ia harus kehilangan kakak laki-laki tercintanya, Daniel Dion. Kakak Céline yang terpaut 11 tahun lebih tua darinya itu meninggal karena kanker otak, tenggorokan dan lidah yang dideritanya. Kakaknya itu meninggal di Montreal.

Walau mengaku sangat terpukul saat dua tragedi itu terjadi, penyanyi 48 tahun ini merasa bisa melihat dengan positif maksud dari tragedi tersebut. "René mengawal saudara saya. Dan, waktu semua yang terjadi sangatlah sempurna," ungkap ibu dari tiga orang anak itu.

BACA: Suami Celine Dion Meninggal Dunia

Diceritakan padanya ia bersyukur suaminya meninggal duluan karena kalau kakaknya meninggal duluan, ia pasti sedang berada di Montreal. Ia kemungkinan tidak berada di sisi sang suami di waktu terakhirnya. "Saya tidak bisa membayangkan jika suami saya meninggal, saya berada di Montreal. Apa jadinya dengan anak-anak saya pada saat itu?" Tambahnya.

Céline pun melihat kepergian keduanya sudah diatur dengan sempurna oleh Yang Di Atas. Yang uniknya adalah kakaknya pun meninggal di hari ulang tahun René, yang kalau tinggal meninggal dunia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-74.

BACA: Celine Dion Ingin Diingat Sebagai Ibu Terbaik Di Dunia

"Takdirnya memang sudah seperti itu. Suami saya membawa kakak saya dalam dekapannya. Saya merasa seperti suami saya berkata, 'Jangan khawatir, saya akan menjaganya dengan baik," ujar Celine seolah mengulang ucapan suaminya.

Hingga sekarang, Céline membuka jika yang masih sangat terpukul dengan kehilangan ini adalah ibunya yang kini berusia 89 tahun, Thérése. Ia masih sulit menerima kenyataan jika anaknya pergi lebih dulu darinya sehingga sebagai anak yang paling bungsu dalam keluarga, Céline harus terus menguatkan sang ibu.

BACA: Suami Celine Dion Kembali Jalani Operasi

"Hal ini sangat berat buat ibu saya. Akhirnya, saya pun mengatakan padanya jika ia harusnya bangga karena kamu melahirkan dan selalu menjaganya. Kamu selalu memegang tangannya mulai dari awal kelahirannya hingga di akhir hidupnya."

Syanne/Tabloidnova.com