Liburan Keluarga Fenita Arie dan Arie Untung: Kami Lebih Suka Liburan Outdoor

By nova.id, Sabtu, 21 Mei 2016 | 02:15 WIB
Liburan keluarga Fenita Arie dan Arie Untung (nova.id)

Mengajak kedua buah hatinya berlibur, menjadi agenda rutin Fenita Arie dan suaminya, Arie Untung. Setidaknya, hampir setiap tahun mereka berlibur, di dalam maupun ke luar negeri.

Melihat usia kedua buah hatinya, Fathir Gavin Daffa (10) dan Aisyah Mikhaila (8) yang sudah cukup besar, pilihan destinasi liburannya pun, aku Fenita, bisa lebih beragam.

Namun pemilik nama lengkap Fenita Jayanti ini mengaku lebih puas jika mengajak Gavin dan Mikhaila liburan outdoor.

Alasannya, "Pasti suasananya beda. Kalau liburan outdoor itu, kan, suhunya enak, view  juga lebih banyak yang bisa kita eksplor. Sementara kalau indoor otomatis itu-itu aja, mal atau playland," kata perempuan yang tengah mengandung anak ketiga ini. Selain itu, tambah Fenita, dengan liburan outdoor, anak-anak juga dapat menggerakan tubuhnya.

BACA: Titi DJ: Liburan Keluarga Malah Jadi Jumpa Fans

Untuk liburan outdoor yang berkesan, Fenita menyebutkan kota Bandung, sambil menceritakan pengalamannya menginap di daerah Dago, Bandung.

"Kalau liburan outdoor di luar negeri, paling berkesan ketika kita ke Swiss. Dapat pengalamannya komplet, ada salju, gunung, dan danau," cerita Fenita yang berencana liburan ke Raja Ampat, Papua.

"Kalau liburan ke gunung, pengin ngajak anak-anak ke Gunung Bromo. Biar mereka juga tahu keindahan dan keseruan ke gunung."

BACA: Momen Bahagia Keluarga Kecil Titi Kamal dan Christian Sugiyono

Lebih jauh, perempuan kelahiran Palembang, 31 Agustus 1986 itu, menyebutkan bahwa baik liburan indoor ataupun outdoor, sama-sama harus direncanakan dan dipersiapkan dengan baik. "Bedanya, kalau outdoor, selain rencana dan persiapan, juga harus memperhatikan prakiraan cuaca di daerah tersebut," tutup Fenita.

JOHANNES