Pilihan Setelan Jas Pria Gaya Vintage-Preppy ala Feby Haniv

By , Selasa, 24 Mei 2016 | 03:00 WIB
Pilihan Setelan Jas Pria Gaya Vintage-Preppy ala Feby Haniv (Nova)

Anda mungkin pernah mendengar bahwa membuat setelan jas pria itu susah-susah gampang. Acapkali sepotong setelan jas pria diklaim sama rumitnya seperti membuat busana kebaya. Mungkin alasan ini yang memotivasi seorang desainer muda berbakat lulusan Sekolah Mode Esmod Jakarta untuk merilis pilihan koleksi setelan jas pria modern hasil karyanya.

Feby Haniv untuk ke-sekian kalinya menunjukkan kebolehannya menciptakan setelan jas pria. Terlihat mudah dan simpel, namun merancang setelan jas pria yang sesuai dengan ukuran dan kepribadian serta selera penggunanya ternyata bukanlah perkara mudah.

Baca: Bagaimana Mengaplikasikan Setelan Jas Pria Untuk Busana Wanita?

Dalam tajuk peragaan bernama Vanitas Mansion, Feby Haniv memperkenalkan koleksi jas pria yang diklaimnya menjadi istimewa dan berbeda ketimbang jas buatan produksi massal atau ritel yang mengorbankan kualitas serta pelayanan individual.

Presentasi koleksi setelan jas pria gaya vintage-preppy dari F.H Pour Homme by Feby Haniv digelar di Glass House, Ritz Carlton Hotel Jakarta Pacific Place, pada Kamis (19/5) lalu.

Baca: Melirik Tren Terbaru Jas Dan Beskap Pengantin Pria

Sebelumnya, Feby sudah menekuni penggarapan busana perempuan di bawah lini Feby Haniv Couture. Diakui Feby, hanya sedikit desainer perempuan, seperti Feby, yang mengkhususkan dirinya untuk menangani blazer dan setelan jas pria.

Dalam peragaan VANITAS MANSION S/S 2016, adopsi keindahan era Victoria itu ditandai dengan penggunaan warna merah dan hitam serta bahan damask yang kaya tekstur. Pigura-pigura berukir melatari panggung peragaan.

Pemutakhiran desain agar beraroma kekinian disiasati Feby dengan penggunaan bahan-bahan bertekstur kasar seperti pada bahan plaits.

Baca: 5 Dress Pastel Cantik dan Jas Pria Untuk Busana Pesta Pasangan

Sementara itu, permaduan gaya vintage – preppy yang ditawarkan dalam koleksi menjadi poin yang mencuri perhatian. Sang desainer, yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Texas, Amerika Serikat dan Melbourne, Australia juga jeli dalam memperhitungkan anatomi tubuh dan kepribadian kliennya untuk mencapai kesan berkelas.

Persembahan perdana 16 setelan jas dan 4 setelan blazer karya F.H. POUR HOMME by Feby Haniv ini diharapkan akan memperluas wawasan kaum pria akan pentingnya memesan blazer atau setelan jas secara khusus pada ahlinya. Busana pesanan pasti memiliki nilai lebih dibandingkan membeli setelan siap pakai.

Foto-foto: TimMuaraBagdja