Cerita Sedih Indah Kalalo Temani Ibunda di Akhir Hayatnya

By , Rabu, 25 Mei 2016 | 03:30 WIB
Indah Kalalo ketika menyaksikan jenazah ibunya untuk dikebumikan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016) siang sekitar pukul 10.30 wib. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Indah Kalalo merasa beruntung masih bisa mendampingi ibundanya, Rose Suyadi Kalalo, sampai beliau menghembuskan napas terakhirnya. Indah yang hijrah untuk tinggal di Bali bersama suami dan anak-anaknya itu, memang memutuskan untuk kembali ke Jakarta, demi bisa menemani sang bunda yang sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Kelimanya kakak beradik nunggu di kamar. Aku tahu, dalam hati mama, berat tinggalin aku, karena aku anak paling kecil. Empat tahun aku nikah sama Justin, beliau tinggal sama aku. Pas pindah ke Bali, mama tinggal sama aku, sampai melahirkan Tiger Lily," kata Indah saat dijumpai tabloidnova.com di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Baca: Ibunda Indah Kalalo Dimakamkan di Dekat Pusara Suami

Sebagai anak bungsu yang paling dekat dengan sang bunda, Indah berusaha ikhlas menerima kenyataan bahwa sang bunda telah tiada. Diceritakan Indah, sesaat sebelum Rose berpulang, Indah berucap ikhlas. Tak lama setelah itu, sang bunda baru bisa pergi dengan tenang.

"Di hati aku, aku sudah ikhlas. Tapi ya namanya ibu, siapa yang mau ditinggal sih. Pas aku ucapkan 'aku ikhlas Ma, dan kalau mama bisa terlepas dari sakit mama, dan penderitaan berakhir, aku ikhlas'. Enggak lama dokter bilang mama sudah enggak ada. Jadi bersyukur masih bisa ada di detik-detik terakhir mama," kata Indah sambil berurai air mata.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com