Deret 48 Busana Batik Kudus Rancangan Denny Wirawan yang Memikat Mata

By , Minggu, 29 Mei 2016 | 03:30 WIB
Deret 48 Busana Batik Kudus Rancangan Denny Wirawan yang Memikat Mata (Nova)

Ini bukan kali pertama Denny Wirawan bekerja sama dengan Bakti Budaya Jarum Foundation. Sebelumnya, keduanya tercatat memiliki misi untuk mengangkat keindahan motif Batik Kudus ke kancah mode internasional.

Tentu masih segar dalam ingatan keikutsertaan sang desainer anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) tersebut di Fashion Gallery New York Fashion Week 2016 dengan menawarkan koleksi indah nan apik, Batik Kudus Padma.

Kini, sang pencipta busana kembali merilis koleksi Spring/Summer 2016 di balik lini Balijava by Denny Wirawan dalam tajuk A Love Dream Spring.

Pada sesi konferensi pers, Denny tak menampik jika hembusan angin, kicauan burung, aroma tanah yang basah dari hutan hujan tropis di musim panas yang berpadu indah dengan pesona perempuan Timur menjadi sumber inspirasinya.

Baca: Pesona Busana Batik Kudus di ‘Pasar Malam’ Karya Denny Wirawan

Siluet barisan busana dengan bahan yang ringan, berpotongan loose dan layering dengan dominasi warna summer seperti olive green, beige, khaki, mocha, oranye dan biru.

Siluet busana yang menawarkan konsep siap pakai dalam ragam atasan model tunik, jumpsuit, kaftan, luaran panjang berpadu cantik dengan dengan tekstil modern seperti linen, katun, organdi, sifon silk, thai silk.

Aplikasi sisi dan motif bunga Batik Kudus dalam koleksinya kali ini antara lain motif wajikan, lotus, seruni, bunga soga dan lung-lungan Garuda.

Baca: Busana Batik Kudus Padma Denny Wirawan di New York Fashion Week 2016

Denny yang malang melintang di industri mode pun pandai memanjakan mata para tamu dan penikmat setianya. Sesekali busana berpotongan loose yang diunggah dalam luaran panjang model cape dan kimono berdraperi hadir menemani busana jumpsuit maupun terusan bergaya feminin.

Namun, di momen yang lain busana yang memerlihatkan lekuk tubuh dari deretan koleksi gaya three pieces maupun two pieces hadir melengkapi.

Bicara ukuran, midi maupun maxi menjadi suguhan utama yang didapuk oleh Denny untuk koleksi kali ini. Ada busana senada bergaya semi-boxy yang ia selaraskan bersama potongan asimetris yang memikat. Sungguh menjadi presentasi koleksi busana Batik Kudus yang begitu cantik dan indah.

Simak seluruh koleksi batik Kudus Denny Wirawan dalam galeri foto-foto di atas.

Foto-foto: Agus Dwianto/NOVA