Kepada Hakim, Saipul Jamil Ceritakan Perkenalannya Dengan DS

By , Minggu, 29 Mei 2016 | 01:00 WIB
Saipul Jamil usai sidang dugaan pencabulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Sepanjang jalannya persidangan, mungkin baru kali ini Saipul Jamil leluasa untuk berbicara. Maklum, sidang perkara asusila ini akhirnya sampai pada agenda pemeriksaan terdakwa. Saat itulah Ipul bercerita secara gamblang kepada ketua majelis hakim, bagaimana sebenarnya awal pertemuan dirinya dengan DS.

"Saudara terdakwa (Saipul Jamil) sampaikan perkenalan awal. Berbeda dengan keteran Dede Sulthan atau DS, bagaimana perkenalan awal sampai terjadi," kata pengacara Ipul, Kasman Sangaji saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Baca: Di Ruang Sidang, Saipul Jamil Akui Menyesal

Jauh sebelum ini sempat diberitakan bahwa, DS adalah salah satu penggemar Ipul, yang kerap mengunjungi Ipul di salah satu acara di sebuah stasiun televisi swasta. Ipul beberapa kali meminta bantuan DS untuk membantu membawa perlengkapannya ke dalam mobil, sampai akhirnya DS bermalam di rumah Ipul di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Nah, dalam proses pemeriksaan tersebut, menurut Kasman Sangaji, ada beberapa hal yang diamini Ipul, dan ada yang disangkalnya. "Ada yang diiyakan, misalnya soal tentang identitas, dan ada yang tidak," kata Sangaji. "Tadi bukan perdebatan besar. Dia (DS) bukan umur 17 tahun waktu itu, atau dibawah 18 tahun. Kami meminta untuk cek kedewasaan, dan perkiraan usia berapa," kata Sangaji.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com