Ini Dia 10 Tas Favorit Sepanjang Masa! Mana Favorit Anda?

By nova.id, Jumat, 27 Mei 2016 | 10:53 WIB
10 jenis tas yang digemari (nova.id)

Tas menempati posisi penting dalam menciptakan totalitas gaya personal perempuan. Bukan hanya dilihat dari fungsinya sebagai tempat untuk menyimpan berbagai benda, kini brand tas bahkan menjadi ukuran status seseorang.

Beragam model dan fungsi tas tersedia di pasaran. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya personal Anda.

  1. Tote Bag

Tas jenis ini berukuran cukup besar dengan pegangan yang lebar dan kuat. Modelnya sangat simpel sehingga digemari untuk hang out hingga ke kantor. Terbuat dari bahan kulit, kain kanvas, kulit sintetis atau nilon.

Secara fungsi tentu berguna membawa banyak barang, sekaligus menciptakan penampilan yang edgy. Apalagi kini desain dan detailnya semakin variatif. Misalnya, ditambahkan ruang ganda pada satu sisi tas, motif monogram dengan detail buckle atau rantai emas yang terkesan glamor.

Namun, saat memilih tas yang berukuran besar, harus disesuaikan juga dengan bentuk tubuh. Si mungil tentu akan terlihat tenggelam menenteng tas yang superbesar.

  1. Satchel Bag

Kesan semiformal didapat jika Anda menggunakan tas ini. Strukturnya yang kotak dengan penutup tas memberi kesan kaku. Biasanya memiliki dua pegangan, tali pendek untuk menjinjing dengan tangan dan tali panjang untuk disampirkan di bahu.

Tak heran dulu model tas ini banyak digunakan oleh pelajar ke sekolah. Namun, kini satchel bag memiliki bentuk yang lebih luwes, serta dilapisi kulit atau kain dengan corak yang menarik.

  1. Hobo Bag

Sejarahnya, tas hobo terinspirasi dari kantong lusuh yang dibawa tunawisma. Bentuknya unik seperti bulan sabit, ukurannya pun cukup besar untuk membawa beragam keperluan. Talinya dapat disampirkan di bahu. Memakai tas model ini Anda terkesan kasual dan gaya.

  1. Clutch Bag

Biasa juga disebut tas tangan atau tas kempit. Strukturnya kaku dan ukurannya mungil seperti dompet dengan aneka model, material, serta detail. Unik dipadukan dengan busana pesta sehingga penampilan Anda semakin chic. Pilih warna clutch yang netral, seperti hitam, abu-abu, perak, emas, putih atau beige agar cocok ke berbagai busana.

  1. Wristlet Bag

Bentuknya hampir sama dengan clutch bag, namun dilengkapi tali dari kulit atau rantai. Terbuat dari bahan kulit atau suede. Kesannya lebih kasual sehingga cocok digunakan saat hang out bersama teman.

  1. Bucket Bag

Jenis tas ini memiliki bentuk seperti tabung dengan aksen kerut/serut pada bagian atasnya. Biasanya tas jenis ini tidak memiliki retsleting karena Anda tinggal mengencangkan/ menyerutkan tali yang melingkat di bagian atas tas tersebut. Memiliki tali pendek atau panjang untuk dipakai di bahu. Cocok untuk beraktivitas sehari-hari.

  1. Duffel Bag

Bentuknya seperti tas untuk traveling. Biasa digunakan para atlet atau orang ketika ingin ke gym. Bentuknya simpel dan bertali panjang dengan ruangan besar yang memungkinkan Anda membawa banyak barang. Tas duffel yang rata-rata terbuat dari kain sangat cocok untuk bepergian.

  1. Messenger Bag

Lucunya, tas ini terinspirasi dari tas besar yang dibawa pak pos zaman dulu kala mengedarkan surat ke rumah-rumah. Bentuknya kotak besar dengan penutup tas, memiliki tali panjang dan lebar untuk diselempangkan di bahu dan biasanya terbuat dari kain.

  1. Pouch

Kantong kain yang digunakan untuk menyimpan barang. Ukurannya tak terlalu besar sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas yang lebih besar. Berguna untuk menyimpan uang koin, kosmetik, hingga gadget.

  1. Kelly Bag

Bentuknya trapesium dan strukturnya sangat kaku seperti koper kecil. Biasanya digunakan sebagai tas kerja atau kesempatan formal lainnya. Sebetulnya kelly bag ini merupakan  legendary bag yang diproduksi Hermes dan diambil dari nama aktris lawas Grace Kelly. Kini beragam produsen tas berlomba menciptakan tas bermodel ini.

Ita Adnan