Busana Hijab Simpel yang ‘Adem’ dari 4 Desainer di Muslim Fashion Festival Indonesia 2016

By , Selasa, 31 Mei 2016 | 06:30 WIB
Busana Hijab Simpel Modern yang ‘Adem’ dari 4 Desainer di Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 (Nova)

Hijab sekarang ini menjadi segmentasi pasar mode yang paling besar peminat dan keuntungannya. Sadar akan hal tersebut, perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 digelar secara khusus untuk menghadirkan produk busana muslim Indonesia melalui pameran dagang, fashion show, seminar dan talkshow.

Di hari ke-3 acara Muffest 2016, keempat desainer berkolaborasi dengan Blibli untuk menghadirkan koleksi busana hijab siap pakai yang adem serta nyaman dikenakan.

Adapun nama-nama desainer yang ikut berpartisipasi bersama Blibli ialah Ria Miranda, Jenahara, Restu Anggraini dan I.K.Y.K.

Deretan busana muslim siap pakai berpadu cantik dalam potongan pashmina, gamis, tunik, celana palazzo, luaran hingga mukena.

Baca: Gaya Hijab Zaskia Sungkar VS Shireen Sungkar, Siapa yang Lebih Modis?

Tema Minaret menjadi tajuk yang diusung oleh Jenahara yang terinspirasi dari arsitektur masjid biru di Istanbul, Turki. Koleksi didominasi warna-warni bumi seperti biru, abu-abu, cokelat dan putih yang diaplikasikan pada lipatan pakaian, celana palazzo dan ragam model luaran.

Sementara, Restu Anggraini memilih nama ‘Serenity’ yang menghadirkan koleksi busana muslimah bergaya klasik dalam potongan kaftan dan abaya berpalet biru dan ungu pastel.

Baca: 61 Koleksi Busana Hijab Syar’i Modern Elegan dari Si.Se.Sa

Sedangkan, Ria Miranda yang dijuluki Queen of Shabby Chic mengangkat keindahan motif busana bernuansa biru, ungu dan hijau telor asin. Ria terinspirasi oleh pemandangan asri dari pantai dan laut di Raja Ampat, Papua Barat, yaitu Seashore.

Terakhir, I.K.Y.K mengusung tema ‘Hana’ yang artinya satu dalam bahasa Korea. I.K.Y.K membuat koleksi busana muslim siap pakai dengan pemakaian bahan yang diklaim tidak panas alias adem, ringan, berpotongan simpel serta mudah dipadu padam dalam 26 gaya.

Foto-foto: Agus Dwianto/TabloidNOVA